Home / BERITA SATUAN INTELKAM / Polres Ternate Gelar Operasi Bina Kusuma Kie Raha I Tahun 2018

Polres Ternate Gelar Operasi Bina Kusuma Kie Raha I Tahun 2018

Polres ternate – Bertempat di lapangan Apel Polres Ternate, Polres Ternate melaksanakan apel persiapan pelaksanakaan Operasi Bina Kusuma Kie Raha I 2018, dalam apel tersebut hadir sebagai pelaksana yakni Iptu. Badir Sapsuha (KBO Binmas) Pengambil Apel, Ipda. Suhaimi Ambo, Aiptu. Iksan M. Lampah (Kaur Mintu sat Intelkam) dan Anggota Satgas Ops yang berjumlah 14 Orang. Jumat (16/02/18).

Dalam apel ini, KBO Binas mengarahkan bahwa “Operasi Bina Kusuma adalah merupakan Operasi Cipta Kondisi terkait Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, sehingga diharapkan Dalam Operasi ini agar dapat sambangi Posko Pemenang dan Rumah Kandidat dalam Wilayah Kota Ternate. selain itu juga Penyakit Masyarakat berupa Premanisme dan Prostitusi juga, tetap disambangi dan dilakukan Pembinaan dan meminta agar melaksanakan Tugas Operasi dengan mengedepankan Profesionalisme dan tidak melakukan tindakan anarkis.” Ucap Iptu. Badir Sapsuha.

Tim Satgas Ops Bina Kusuma Kie Raha I 2018 yang langsung dipimpin oleh Iptu. Badir Sapsuha dengan menggunakan 2 Unit Kendaraan R-4 menuju sasaran, selanjutnya personel tiba di Pelabuhan Armada Semut Kelurahan Mangga dua Kecamatan Ternate Selatan, selanjutnya Tim melakukan Pemeriksaan terhadap barang bawaan para penumpang Speed Boad dari Sofifi, namun Tim tidak menemukan adanya Penumpang / oknum yang sengaja melakukan penyelundupan Minuman Keras, sehingga Tim memberikan himbauan berupa pesan pesan kamtibmas.

Dalam himbauan kamtibmas tersebut yakni agar Para Penumpang tidak sengaja melakukan penyelundupan Minuman Keras dari Halmahera dan agar para penumpang / Motoris Speed Boad selalu Waspada dalam melakukan perjalanan, dikarenakan Cuaca yang selalu Berubah – ubah sehingga sewaktu waktu akan berhadapan dengan cuaca Buruk.

Selanjutnya Personel melaksanakan operasi di tempat pijat Tradisional Puspita indah Kelurahan Ubo-Ubo Kecamatan Ternate Selatan dan bertemu dengan ibu Hartati, dalam operasi ii, Personel melakukan pengecekan data administrasi karyawan, setelah melakukan pengecekan, Personel mengumpulkan para karyawan dan langsung memberikan himbauan kamtibmas yang mana agar tidak melakukan prostitusi saat melakukan pekerjaan (pijat), apabila menemukan tamu yang sedang mabuk agar tidak dilayani, dan apabila melakukan pekerjaan untuk tidak menutup pintu dan hanya menggunakan kain gorden.

 [metaslider id=6089]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *