Home / INFORMASI SATUAN BINMAS / Polres Ternate Dalam Rangka Cegah Penyalahgunaan Narkotika

Polres Ternate Dalam Rangka Cegah Penyalahgunaan Narkotika

Polres Ternate – Penyuluhan merupakan kegiatan yang dilakukan dengan harapan terjadinya peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap sesorang. Pengetahuan dikatakan meningkat bila terjadi perubahan dari tidak tahu menjadi tahu dan yang sudah tahu menjadi lebih tahu.

Kegiatan penyuluhan penyalahgunaan narkotika oleh Polres Ternate ini merupakan giat Sat Res Narkoba berdampingan dengan Sat Binmas tentang FGD (Focus Group Discussion) yang dilakukan dalam rangka Pencegahan Peredaran Miras, Narkoba, Konflik Sosial dan Aliran Sesat di Kota Ternate.

Materi penyuluhan yang disampaikan yaitu tentang Penyalahgunaan Narkotika berupa dampak yang ditimbulkan nantinya bagi pengonsumsi narkoba dan bagaimana seharusnya peran masyarakat dalam mengatasi hal tersebut.

Penyuluhan ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Makasar Timur, Kec. Ternate Tengah, dihadiri oleh 45 orang yang terdiri dari Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Acara seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba. Diakhir acara, masyarakat memberikan beberapa saran yaitu agar polisi membentuk sebuah gerakan cegah penyalahgunaan narkotika dan agar semua laporan pengaduan mengenai barang haram berupa narkoba ataupun miras agar ditindak secara cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *