Home / INFORMASI TERBARU / Polres Ternate Buka Pendaftaran Calon Anggota Polri 2021

Polres Ternate Buka Pendaftaran Calon Anggota Polri 2021

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada S.I.K melalui Kabag Sumda AKP Salmin Kalam menyatakan, kalau Polres juga menjadi panitia dalam penerimaan dan seleksi personil Polri pada tahun 2021 bagi putra putri terbaik Kota Ternate menjadi anggota Polri. 

 

“Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon anggota Polri mulai dari Tamtama, Bintara dan Perwira yang telah di buka pendaftaran secara online dari tanggal 19 Maret sampai 1 April 2021,” ujarnya.

 

Dijelaskannya, bagi para pemuda dan pemudi khususnya masyarakat kota Ternate yang ingin mendaftar dapat mengakses pada portal website di https://www.penerimaan.polri.go.id melalui halaman Resmi Pendaftaran Polri 2021.

 

Sedangkan para peserta yang mendaftar ini nantinya akan mengikuti beberapa seleksi (tes) meliputi pemeriksaan administrasi awal, uji tes kompetensi keahlian aspek pengetahuan, pemeriksaan kesehatan tahap I, tes psikologi, pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental dan keperibadian, dan pemeriksaan administrasi akhir.

 

“Untuk informasi lebih lengkap, masyarakat juga dapat mengaksesnya melalui website https://penerimaan.polri.go.id/ atau datang langsung ke Polres Ternate ,” ucapnya.

 

Selain itu dihimbau kepada warga masyarakat yang datang ke Polres Ternate untuk mendaftar diwajibkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. 

 

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI LINGKUNGAN INTERNAL, POLDA MALUT LAKUKAN TES URINE SECARA ACAK

  Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) yang mengandeng …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *