Home / Uncategorized / Polres Ternate Berikan Pelayanan Pengamanan Keberangkatan Calon Jemaah Haji

Polres Ternate Berikan Pelayanan Pengamanan Keberangkatan Calon Jemaah Haji

Hari Sabtu, tanggal 25 Juni 2022, Pukul 05.55 witt dilaksakan pemberangkatan calon Jemaah Haji dari Asrama Haji Kota Ternate menuju Bandara Sultan Babullah Ternate. Kegiatan pemberangkatan ini dilaksanakan bertahap dan dikawal oleh personil Polres Ternate. Calon Jemaah Haji yang diberangkatkan hari ini merupakan calon Jemaah Haji yang berasal dari Kota Ternate, Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten Halbar, Kabupaten Halut, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Halsel, Kabupaten Haltim dan sementara calon Jemaah haji asal Kota Tidore, Kabupaten Halteng, Kabupaten Taliabu sesuai Jadwal keberangkatanya pada Minggu tanggal 26 Juni 2022 besok.

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasihumas Ipda Wahyuddin mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pelepasan para jamaah haji kami dari pihak keamanan melakukan pengamanan dan melakukan pengawalan keberangkatan para jamaah dari lokasi titik kumpul di asrama Haji Kota Ternate hingga ke tempat pemberangkatan yaitu Bandara Sultan Babullah Ternate.

Tidak hanya melaksanakan pengamanan, para Personel Polres Ternate juga membantu para Calon Jemaah Haji seperti membawakan barang serta menuntun Calon Jemaah Haji yang lanjut usia yang tidak mampu berjalan kaki sehingga dianjurkan menggunakan kursi roda.

Saya berharap, “Agar para jamaah haji selalu memperhatikan Kesehatan dan keselamatan diri saat keberangkatan maupun saat melaksanakan ibadah haji, sehingga dalam pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi haji yang mabbrur” Ucap Kasihumas.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

Ahli Paparkan Pentingnya Peran Forensik dalam Penegakan Hukum

JAKARTA – Spesialis Forensik dan Medikolegal Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto memaparkan pentingnya peran kedokteran …

Leave a Reply

Your email address will not be published.