Home / INFORMASI BAGIAN PERENCANAAN / POLDA MALUT LAKSANAKAN PENANDTANGAN PAKTA INTEGRITAS, PENERIMAAN TAMTAMA POLRI GELOMBANG I T.A 2023

POLDA MALUT LAKSANAKAN PENANDTANGAN PAKTA INTEGRITAS, PENERIMAAN TAMTAMA POLRI GELOMBANG I T.A 2023

Polda Maluku Utara melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah panitia dan Orang Tua/Wali Penerimaan Tamtama Polri Brimob dan Polair Gel I T.A 2023,di Aula Patria Tama Dit Lantas Polda Malut , Kamis (22/9/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K., didampingi oleh Para Pejabat Utama, Kabag Dalpers Ro SDM Polda Malut dan Kegiatan ini dihadiri seluruh panitia seleksi Penerimaan Anggota Polri, Calon Anggota Polri ta 2023 serta Orang tua Pendaftar.

Seperti diketahui bersama, Polri telah membuka pendaftaran penerimaan Tamtama Polri gelombang I T.A. 2023. Pendaftaran Tamtama Brimob dan Polair ini telah dibuka sejak tanggal 12 sampai dengan 21 September 2022 kemarin.

Menindak lanjuti hal tersebut,Kapolda Malut,dalam amanatnya menerangkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Adapun pakta integritas yang ditanda tangani oleh panitia seleksi antara lain berisi tentang komitmen untuk menjaga integritas diri dan tanggungjawab serta mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bekerja secara profesional dan penuh semangat serta menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.

Disamping itu, panitia tidak akan menyalahgunakan wewenang dan jabatan untuk kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan, menjaga martabat dan menghindarkan diri dari perbuatan tercela dan melaksanakan seleksi secara jujur, obyektif, unggul dan kompetitif.Jelasnya

Diakhir amanatnya,pihaknya juga meminta agar seluruh panitia yang terlibat dalam proses seleksi benar-benar menjaga integritasnya sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan serta menjalankan semua mekanisme sebagaimana SOP yang telah ditetapkan.

“Kepada peserta seleksi agar dapat bekerjasama dan mendukung panitia serta pengawas untuk mewujudkan proses seleksi yang clean and clear sehingga Polda Malut dapat menghasilkan calon Tamtama Polri yang Presisi sesuai harapan Pimpinan Polri dan masyarakat Indonesia,” Pungkasnya

About Hariman Polres ternate

Check Also

DPR Apresiasi Polri Ungkap Perusahaan Pinjol Ilegal

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi memberikan apresiasi kepada Polri yang telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *