Home / INFORMASI TERBARU / POLDA MALUT GENCAR MELAKUKAN SOSIALISASI DAN HIMBAUAN VAKSINASI COVID-19

POLDA MALUT GENCAR MELAKUKAN SOSIALISASI DAN HIMBAUAN VAKSINASI COVID-19

  1. Dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 menjadi tugas garda terdepan Pemerintah, TNI Polri, begitupun di Wilkum Polda Malut dengan berbagai bentuk kegiatan baik sosialisasi dan himbauan untuk mengajak masyarakat mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto M.Si didampingi Dir Binmas Polda Malut, Kapolres Ternate, Wakapolres Ternate, Kasubbid Dokpol Kompol Dr. Reymon Perengkuan kembali laksanakan Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun yang bertempat di SD Negeri 57 Kel. Sango Kota ternate, Saptu (5/3/2022).

Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 tersebut turut dihadiri Kepala dinas pendidikan kota Ternate, Kepala Sekolah SD Negeri 57, guru dan beberapa Murid.

Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan Polda Malut dan Jajaran akan rutin melakukan Sosialisasi vaksinasi dengan menyambangi sekolah-sekolah yang berada di wilayah Prov. Maluku Utara guna mempercepat Vaksinasi.

“kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan kepada orang tua yang mempunyai anak usia 6 – 11 tahun agar segera melaksanakan Vaksinasi guna mencegah penyebaran Virus covid-19’’ pungkasnya

Lebih lanjut, juru bicara Polda Malut mengatakan tujuan diberikannya vaksin terhadap anak adalah untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus COVID-19, dengan harapan anak yang terkena COVID-19 tidak mengalami gejala berat dan berbahaya.

Terakhir, kabidhumas mengatakan bahwa kami berharap vaksinasi anak ini dapat berjalan sampai 100% sehingga kita dapat merasakan manfaat vaksin tersebut dan kabid juga menghimbau kepada adik-adik jika beraktifitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara itu, dikesempatan tersebut Kepala sekolah SD Negeri 57 Kel. Sango Kota ternate menyampaikan banyak terimakasih kepada Polri khususnya Polda Malut dan jajarannya yang secara gencar melaksanakan sosialisasi tentang Vaksinasi Covid 19.

“Hal ini sangat membantu kami dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, semoga dengan kedatangan bapak-bapak dengan sosialisasi ini bisa membuat para siswa maupun orang tua dapat menyadari betapa pentingnya vaksinasi” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.