Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Pilkada Serentak, Polres Ternate Laksanakan Pengarahan Pengamanan TPS

Pilkada Serentak, Polres Ternate Laksanakan Pengarahan Pengamanan TPS

Humas Polres Ternate – Kepolisian Resor Ternate melaksanakan kegiatan pengarahan dari KPU Kota Ternate untuk seluruh Petugas yang melaksanakan pengamanan yang bertempat di Aula Polres Ternate Kel. Takoma Kec. Ternate Tengah. (Jumat, 22/6/2018).

Kegiatan pengarahan ini terkait dengan rencana pengamanan pemungutan suara dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut tahun 2018 di wilayah hukum Polres Ternate. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK dan di sebagai narasumber Ketua KPU Kota Ternate Ismad Sahupala, SE, Ketua Panwaslu Kota Ternate Rusly Saraha, M.Ap, Kaban Kesbangpol Kota Ternate Abdullah Sadik dan diikuti seluruh Petugas Polres Ternate yang terlibat dalam pengamanan Pemilu.

Dalam Penyampaiannya, Ketua KPU Kota Ternate mengatakan surat suara yang didistribusikan di TPS harus dihitung segera untuk di segel, apabila dilapangan petugas mendapati hambatan maka bangun komunikasi dengan PPI, jika terjadi keributan yang mengganggun kelancaran maka KTPS segera memanggil Petugas Pam TPS dan Linmas untuk segera diamankan.

Dilanjutkan oleh Ketua Panwaslu Kota Ternate yang menyampaikan proses berlangsungnya pencoblosan ini diharapkan berjalan dengan suasana aman dan penuh dengan suka cita. Untuk titik kerawanan seperti pengalaman Pemilu sebelumnya terkait politik ruang yang mana terjadinya Money Politik serta semacamnya agar petugas dapat segera mengatasinya. Dan berhati-hati karena ada juga pemilih yang mencoblos menggunakan undangan orang lain harus diawasi betul oleh Petugas.

Kaban Kesbangpol Kota Ternate menyampaikan terkait dengan Pengamanan TPS yang masuk pada masa tenang ini kita harus waspadai sabotase Kampanye Hitam dan adanya Kampanye terselubung disertakan Money Politik, Pada masa tenang ini kami akan meminta bantu kepada Polres Ternate untuk mencopot spaduk dan umbul-umbul dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut.

Ditambahakan Kapolres Ternate, bahwa kehadiran Polisi di TPS untuk melaksanakan pengamanan pada saat berlangsungnya pencoblosan agar bisa berjalan dengan aman dan lancar. Apabila ada hal-hal yang terjadi pada saat pencoblosan yang harus kita aman agar segera diamankan. “Saya harapkan kepada rekan-rekan harus paham betul apa yang telah disampaikan oleh narasumber agar pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *