Home / INFORMASI TERBARU / Peringati Hari Buruh, Kapolres Ternate Hadiri Dialog Publik Mayday

Peringati Hari Buruh, Kapolres Ternate Hadiri Dialog Publik Mayday

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menhadiri kegiatan Dialog Publik dalam rangka Refleksi memperingati hari buruh (May Day) yang diselenggarakan oleh Serikat Pekerja Nasional Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate bertempat di Borneo Cafe hari Rabu,(01/05/19) pukul 21.10 wit .

Kegiatan dialog publik ini mengusung tema masa depan pembangunan bangsa ditentukan dari kualitas kerja Buruh. Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Nakentrans Prov Malut Umar Sangaji, Ketua SPN Prov. Malut Syamsudin Idrus SH. MH, Ketua SPN Kota Ternate Yanto Yunus SH, Hakim PHI Sdr. Rohana, Jurnalis, Praktisi, para Buruh dan mahasiswa .

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK mengucapkan terima kasih kepada pihak SPN Provinsi Malut dan Kota Ternate yang telah menggagas kegiatan ini yang tentunya sangat membawa dampak positif bagi kita semua terutama para kaum buruh. Berbicara tentang UU Ketenagakerjaan khususnya tingkat pengawasan sesuai regulasi Kepolisian tidak lagi secara langsung melakukan pengawasan dan sepenuhnya menjadi kewenangan Imigrasi.

Ditambahkan bahwa sampai sejauh ini orang asing yang masuk ke wilayah maluku utara masih lumayan banyak dan menyebar ke mana-mana sehingga telah dibentuk satgas pengawasan orang Asing dan melibatkan beberapa pihak termasuk Petugas Satuan Intelkam di Polres Ternate. Polres Ternate tetap melakukan pengawasan dan selalu berkoordinasi dengan pihak Imigrasi, perlu adanya kerja sama dari kita semua untuk mendorong pada proses pengawasan secara selektif

“Banyak beredar di Media terkait orang Asing terkait hal-hal negatif, harapan kami agar dialog seperti ini jangan hanya dilakukan saat hari May Day namun perlu kita laksanakan pada setiap kesempatan agar apabila ada hal-hal yang terjadi dapat kita minimalisir dari awal,” tutur Kapolres. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *