Home / INFORMASI TERBARU / Peringatan Hari AIDS Sedunia di Kota Ternate

Peringatan Hari AIDS Sedunia di Kota Ternate

Polres Ternate – Peringatan Hari AIDS sedunia digelar di berbagai daerah, termasuk di Kota Ternate, dengan mengusung tema “SAYA BERANI, SAYA SEHAT LINDUNGI YANG TERSAYANG DARI HIV”. (01/12/17)

Acara ini di laksanakan di Halaman Eks Kantor Gubernur dalam upaya Dinas Kesehatan Kota Ternate. Dalam acara ini turut hadir Kepala Kadis Kesehatan Kota Ternate Dr. Fatia, Mewakili Walikota Ternate Sekda Kota Ternate Bapak. Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, Mewakili Dandim 1501 Ternate Kasdim Mayor Inf. Anton Santoni, Mewakili Kapolres Ternate Kasat Narkoba AKP Aziz Ibrahim Muamar, SH., Kepala BKKBN Nur Baiti Rajabesi, Forkompinda Kota Ternate dan Tamu Undangan yang hadir kurang lebih 100 orang.

Acara berlangsung hikmatdiawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan membaca doa yang langsung di pimpin oleh Bapak Lukman Hatari. Dalam kesempatan ini juga Walikota Ternate memberikan kata sambutan yang di bacakan langsung oleh Sekda Kota Ternate Bapak Dr. M. Tauhid Soleman yang isinya

“Atas nama Pemerintah Kota Ternate saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas perhatian dan kepedulian para pemangku kepentingan yang telah melakukan upaya penanggulangan AIDS di Maluku Utara, kasus AIDS di Kota Ternate sampai dengan bulan Desember 2016 melonjak menjadi 307 kasus, sedangkan di Provinsi Maluku Utara secara umum tercatat ada 689 kasus dari kasus HIV meningkatnya Prevalesi HIV dari Waktu ke Waktu, untuk itu upaya mengatasi epidemi HIV dan AIDS di daerah hanya akan berhasil bila semua komponen masyarakat bersatu dalam upaya penanggulangan HIV dan AIDS dengan di dukung oleh komitmen yang tinggi dan kepemimpinan yang baik dari Pemerintah” kata Sekda Kota Ternate Bapak Dr. M. Tauhid Soleman

Usai sambutan Sekda Kota Ternate Bapak Dr. M. Tauhid Soleman , acara dilanjutkan dengan Penyamatan Duta HIV, renungan, dan diakhiri dengan Fashion show dari Komunitas Waria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *