Home / INFORMASI TERBARU / Pergantian Perwira Polres, Kapolres Ternate Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Pergantian Perwira Polres, Kapolres Ternate Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepolisian Resor Ternate menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang di pimpin langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK dan di hadiri seluruh Pejabat Utama Polres Ternate beserta Anggota dan Bhayangkari yang bertempat di Lapangan Apel Polres Ternate pada hari Rabu,(5/12/18) pukul 09.00 Wit.

Jajaran Polres Ternate kembali dilakukan penggantian. Sejumlah Perwira secara resmi dilantik oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK dalam upacara serah terima jabatan pagi tadi, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) IPDA Wahyudin Kasubag Humas Polres Ternate.

Upacara diawali dengan pengambilan sumpah serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Samapta Polres Ternate dari AKP Amin Abubakar kepada AKP Hefrizon, S.kom, S.IK, MM dan jabatan Kasat Intelkam dari AKP Samsul Bahri Handji, SE kepada AKP Samsul Egel Setelah pengucapan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Naskah Serah Terima Jabatan.

Dalam Amanatnya, Kapolres Ternate menyampaikan Pergantian Pejabat dalam organisasi adalah sesuatu yang lumrah dan sebagai penyegaran agar tidak menimbulkan kejenuhan dan kebosanan dalam mengemban tugas.

‘Keberhasilan seorang pemimpin dilihat dari bagaimana pemimpin itu dapat menjadi tauladan bagi anak buahnya,’ ucapnya.

Kapolres juga mengucapakan Terima Kasih kepada Pejabat lama yang telah banyak memberikan sumbangsi kepada Polres Ternate atas pengabdiannya selama berdinas di Polres Ternate. Serta selalu jaga hubungan yang baik dengan masyarakat, jalankan Tugas Pokok dengan baik agar semakin dicintai masyarakat dan citra serta nama baik Polri semakin maju.

Ditambahkan Kapolres Menekankan Kepada seluruh Petugas agar lebih meningkatkan pelayanan yang humanis kepada masyarakat mengingat sebentar lagi Polres Ternate akan mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sehingga predikat ini tetap kita jaga dan pertahankan dengan baik.

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan serta penyamatan tanda jabatan kepada pejabat lama dan pejabat baru oleh Kapolres Ternate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *