Home / Uncategorized / Peduli Kemanusiaan dan Beri Trauma Hearing, Polwan Polres Ternate Kunjungi Korban Gempa Batang Dua

Peduli Kemanusiaan dan Beri Trauma Hearing, Polwan Polres Ternate Kunjungi Korban Gempa Batang Dua

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate .  Peduli kemanusiaan bencana gempa di Pulau Batang Dua,  Provinsi Maluku Utara, Dua Polwan dari Kepolisian Resor Ternate berikan Trauma Healing bagi korban bencana khususnya anak-anak. Senin,(18/11/19).

Kunjungan Polwan Polres Ternate Bripda Disa Gailea dan Bripda Kartika Zainuddin dipimpin langsung oleh Wakapolres Ternate yang berangkat ke Pulau Batang dua dengan menggunakan Kapal Patroli KNP 358 milik KPLP A. Yani Ternate.

Setelah tiba dilokasi pengungsian, Bripda Disa Gailea dan Kartika memberikan trauma healing bagi anak-anak korban gempa Batan Dua. Mereka juga memberikan mitigasi bencana kepada anak-anak untuk mengurangi resiko bencana.

Tujuan trauma healing tersebut, agar korban tidak larut dalam kesedihan dan trauma pasca gempa yang  yang melanda dan merusak rumah mereka.

Terlihat dilokasi pengungsian diisi dengan senyuman kebahagiaan dari para ibu-ibu, anak-anak yang bercengkrama bersama dengan Bripda Disa dan Kartika.

Dalam menjalan tugasnya,  kedua Polwan menghibur anak-anak dengan cara mengajak mereka bermain dan membagikan hadiah berupa biscuit,permen dan coklat. Selain itu, mereka juga turut membagikan kebahagiaan dengan para ibu-ibu serta beri semangat untuk tetap kuat menghadapi musibah dan tetap waspada dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Waka Polres menyampaikan bahwa sengaja kami terjunkan Polwan agar dapat menghibur anak-anak serta para ibu-ibu di pengungsian melalui program pemulihan trauma sehingga mereka bisa tetap bersemangat melaksanakan aktivitasnya.

“Semoga dengan hadirnya Dua Polwan Polres Ternate, dapat membantu korban-korban di wilayah Pulau Batang Dua. kami lakukan ini adalah Wujud Kepedulian rasa Kemanusiaan, Personil Polres Ternate kepada sesama, semoga ini menjadi Amal dan mendapat Keridhaan dari Allah SWT,ucapnya. (ds).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *