Home / Uncategorized / Patroli Malam Minggu, Petugas Polsek KP. Ahmad Yani Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pengunjung Konser Musik

Patroli Malam Minggu, Petugas Polsek KP. Ahmad Yani Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pengunjung Konser Musik

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat Polsek KP Ahmad Yani melaksanakan patroli cipta kondisi malam minggu yang di pimpin langsung Kapolsek KP Ahmad Yani IPDA Rezza M.Fajrin S.T.K yang bertempat di seputaran wilayah hukum Polsek KP Ahmad Yani. (Minggu,19/08/2018) tadi malam.

Kapolsek KP Ahmad Yani IPDA Rezza M.Fajrin S.T.K memimpin apel persiapan pelaksanaan patroli cipta kondisi malam minggu sekaligus memberikan arahan dan pembagian rute patroli yaitu di Landmark Kota Ternate, Dermaga pasar higienis , Kel. Gamalama, Kel. Muhajirin, Kel.Tanah, Kel. Kota baru, dan areal Pelabuhan Ahmad Yani.

Kegiatan patroli ini sesuai arahan dan harapan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.I.K dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat menganggu kondisifitas yang selama ini telah berjalan baik serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selesai apel Pukul 22.00 Wit regu patroli yg dipimpin Langsung Kapolsek KP Ahmad Yani, bersama petugas Polsek menuju landmark untuk memantau kegiatan mini konser musik yang diadakan oleh PT. Sampoerna diternate dan memberikan himbauan Kamtibmas pada para pengunjung agar selama konser berjalan para pengunjung agar tertib dan aman.

Patroli dilanjutkan yang bertempat di Dermaga pasar higienis dan menyambangi beberapa pemuda yang sedang nongkrong dipangkalan ojek, Kanit Provost Polsek KP Ahmad Yani Aiptu Aiptu Manan Alumi menghimbau untuk tidak mengkonsumsi Miras serta mengarahkan untuk kembali ke rumah masing – masing.

Setelah Pukul 23.00 Wit, regu patroli menuju seputaran pertokoan kel. Gamalama dan menemukan 3 orang pemuda yang sedang mengkomsumsi Miras kemudian regu patroli mengambil BB Miras tersebut untuk memusnahkan ditempat dan mengarahkan kepada oemuda tersebut untuk kembali kerumah masing-masing.

Selanjutnya, pukul 23.20 wit regu patroli menuju Kel.Tanah Raja dan Kel. Muhajirin terpantau untuk giat nobar para pemuda Tanah Raja tepatnya diseputaran taman Taman Raja , situasi aman dan kondusif.

Pukul 23.30 wit, regu patroli menuju pangkalan ojek Kota Baru di kel. Kota Baru Kec. Ternate Tengah, kemudian regu patroli kembali menghimbau kepada para pemuda yang sedang berkumpul di pangkalan ojek untuk tidak mengkomsumsi Miras serta mengarahkan untuk kembali ke rumah masing – masing.

Pukul 23.50 regu patroli melanjutkan patroli ke areal dermaga, depo peti kemas spil dan tanto serta terminal penumpang yg berada di area Pelabuhan Ahmad Yani terpantau situasi tetap aman dan kondusif

Selanjutnya regu patroli yg dipimpin oleh Kapolsek IPDA Rezza M.Fajrin S.T.K kembali ke Mako polsek.

Giat patroli tersebut merupakan penjabaran dari program Prioritas Kapolri Quick Wins pada Program 11 Quick Wins giat 3 yaitu pemberantasan premanisme dan kejahatan jalanan. Dalam giat patroli tersebut, situasi dalam keadaan aman dan terkendali tidak ditemukan hal-hal yang menonjol.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *