Home / Uncategorized / Pasca Gempa, Waka Polres Ternate Kunjungi Pulau Batang Dua

Pasca Gempa, Waka Polres Ternate Kunjungi Pulau Batang Dua

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate. Setelah gempa bumi berkekuatan 7,1 SR yang menguncang Maluku Utara, hingga mengakibatkan sejumlah rumah rusak di Kelurahan Mayau Kecamatan Batang Dua Kota Ternate, Wakapolres Ternate KOMPOL Jufri Dukomalamo bersama dengan Tim Relawan menuju Pulau Batang Dua untuk membawa Bantuan kepada korban Gempa.

Keberangkatan pada hari Senin,(18/11/19) pukul 17.00 wit dengan menggunakan Kapal Patroli KPLP KNP 358 juga diikuti oleh Personil Polres Ternate, Wakil Wali kota Ternate Abdulah Taher, Dandim kota Ternate Kolonel Zeni Mahfud Gozali, Kepala BPBD Kota Ternate Hasyim Yusuf, Kabid PUPR Kota Ternate Bambang Maradjabesy, Forum Pers dan Tim Kesehatan.

Bantuan yang berikan kepada para korban Gempa di Pulau Batang Dua yaitu Tikar/Matras sebanyak  94 rol, Selimut 140 pcs, Tenda Gulung 10 Lembar, Famili kit 19 Kotak, Kids Ware 29 Kotak, Perlengkapan Sekolah 63 pcs, Sandang 79 Pcs, Kesehatan keluarga 7 Kotak, Beras 2 Ton, Minyak Goreng 160 pcs, Mie instan 230 dus, Air Mineral 50 dus, Popok Bayi 40 dus, Sabun Mandi 1 dus, dan Obat-obatan 2 Dos.

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Ternate KOMPOL Jufri menyampaikan bahwa kunjungan yang ia laksanakan ini untuk meninjau langsung lokasi pengungsian korban gempa bumi yang mengguncang Pulau Batang Dua serta memberikan sedikit bantuan kepada para korban gempa .

Wakapolres juga  meminta kepada korban gempa khususnya para anak-anak agar tetap semangat dan tetap melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan senang.

Dalam kunjungan tersebut, Waka Polres Ternate juga  menyerahkan bantuan kepada para pengungsi warga batang dua. “semoga sedikit bantuan dari kami, dapat membantu dan meringankan beban warga serta selalu bersyukur semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan,”tuturnya.

Setelah mengunjungi lokasi pengunsian, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan  ruangan kelas SMA N 11 yang mengalami retak dan rumah warga di Kelurahan Mayau dan Kelurahan Lelewi yang mengalami kerusakan ringan pada saat gempa. (ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *