Home / INFORMASI TERBARU / Menteri Keuangan RI Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Unkhair Ternate

Menteri Keuangan RI Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Unkhair Ternate

Polres Ternate – Bertempat d Hotel Grand Dafam Kelurahan Jati, dimana Menteri Keuangan Republik Indonesia (Sri Mulyani Indrawati, SE, M.S, Ph.d) melaksanakan kuliah umum kepada mahasiswa Unkhair Ternate Fakultas Ekonomi dan Hukum. Dengan mengusung tema “Kondisi Perekonomian Global dan Indonesia serta APBN 2018”, Seperti yang diketahui, acara kegiatan ini sendiri diseleggarakan oleh Kaukus Maluku Utara yang bekerja sama dengan Universitas Khairun Ternate.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir yakni Menteri Keuangan RI (Sri Mulayani Indrawati, SE,M.S,Ph.D), Anggota Komisi XI DPR RI (Dr. Ahmad Hatari, Msi), Plt. Gubernur Malut (Muhammad Naser Thaib), Kapolda Malut (Brigjen Ahmad Juri, M.hum), Wakajati Malut (Handoko Setyawan SH,MH), Ketua Pengadilan Tinggi Malut (Cornel Sianturi, SH.MH), Rektor Unkhair Ternate (Dr. Husen Alting, SH, MH), Kepala Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara (Dwi Tugas Waliyanto), Kepala DPPK Provinsi Malut (Astrat Primabakti), Dirjen Pengembangan Keuangan RI (Budiyarso Tenguh Widodo), Dirjen Kekayaan Negara RI (Isah Rahman Tarawata), Direktur Jendaral BEA dan Cukai (Heru Pambudi), Kepala Kantor Wilayah BEA dan Cukai Maluku (Finari Manan), Kepala Kantor BIA dan Cukai Ternate (Musafak), Kepala Kantor Pajak Ternate (Irawan), Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Maluku Utara (Edwar UP Nainggolan), KA Kanwil Perpajakan Provinsi Malut, Ketua BPK Perwakilan Malut (Dr. Drs. Ari Hariyoso Sulianto, MSi), Kapolres Ternate (AKBP Kamal Bahtiar, SIK), Dandim 1501 Ternate (Letkol Inf. Abdul Rajak Ragkuti), Ketua MUI Kota Ternate (Usman Muhammad, Spd.MPd), Forkompimda Malut, serta Mahasiswa Fakultas Ekomoni dan Hukum serta Tamu undangan yang hadir berjumlah kurang lebih 600 orang.

Rektor Unkhair Ternate (Dr. Husen Alting, SH, MH) memberikan sambutan yang mana menyampaikan terimakasih kepada Menteri Keuangan RI (Sri Mulayani Indrawati, SE,M.S,Ph.D) yang pertama kalinya, Menteri Keuangan RI, menginjakan kakinya di Moloku Kiaeraha ini.

“saya menyampaikan bahwa Menteri Keuangan RI (Sri Mulyani Indrawati, SE, M.S, Ph.D), adalah sosok menteri yang berprestasi ini, bulan Februari lalu menerima Penghargaan sebagai Menteri Terbaik Di Dunia (Best Minister in the World Award). serta kebanggaan tersendiri bagi Mahasiswa Unkahair Ternate dengan kegiatan akademik yang membuka wawasan dan pencerahan para civitas terkait bidang keuangan dan pemerintahan  serta APBN” ucap Dr. Husen Alting, SH, MH.

Beberapa sambutan pun di sampaikan oleh beberapa yang hadir, serta dalam acara ini, Menteri Keuangan RI (Sri Mulayani Indrawati, SE,M.S,Ph.D) langsung memberikan kuliah umum yang mana yang mana menjelaskan tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini.

“Maluku Utara adalah, Provinsi yang daya Tranfer Dananya menjadi perhatian, Pemerintah Pusat yang sangat besar, karena Maluku Utara memiliki Jeniraso di bawa Nasional, Perlu saya sampaikan bahwa Dana APBN, untuk Provinsi Maluku Utara Tahun 2018, adalah sebesar 1.2 Triliun, itu adalah Dana yang sangat spesifik, untuk di bagikan kepada Desa – desa, karena sekarang Dana Desa menjadi salah program Presiden jokowi” unkap Menteri yang menerima Penghargaan sebagai Menteri Terbaik Di Dunia bulan Febuari lalu.

Seperti yang diketahui, selesai memberikan kuliah umum, acara dilanjutkan dengan pemberian cendra mata antara Rektor Ukhair Ternate (Dr. Husen Alting, SH,MH) dengan Menteri Keuangan (Sri Mulyani Indrawati, SE,M.S.Ph.D).

[metaslider id=7288]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *