Home / INFORMASI TERBARU / Mengcounter Berita Hoax, Kapolres Ternate Giatkan Pengetahuan IT ke Anggota

Mengcounter Berita Hoax, Kapolres Ternate Giatkan Pengetahuan IT ke Anggota

Kapolres Ternate AKBP. Azhari Juanda S.IK melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dan Managemen Media kepada Personil Polres Ternate oleh Lembaga Thanks Intitute indonesia bertempat di Ruang TMCC polres Ternate . (Sabtu, 7/4/2018).

“Narasumber pada acara tersebut adalah Kapolres Ternate AKBP. Azhari Juanda, Ketua Lembaga Thanks Intitute Abid Halimi dan  Sany Isnaini, S.Pd., M.I.Kom”.

Kapolres Ternate membuka acara dengan menyampaikan tentang tujuan dari di adakannya kegiatan tersebut dimana dengan mengadakan kegiatan ini guna melatih kemampuan setiap Personil yang di pilih dalam mengoperasikan semua jenis media dan mampu dalam mengoperasikan serta mampu dalam membuat berita pada setiap kegiatan yang dilaksanakan guna mewujudkan citra polri di masyarakat yang lebih baik dan dengan adanya kegiatan ini Kapolres Ternate membentuk Tim yang di khususkan pada managemen media. Jelasnya

“zaman yang semakin moderen dan teknologi yang semakin canggih membuat kita juga harus mampu dan cepat dalam menyesuaikan diri dengan menambah wawasan dan pengetahuan tentang media, pengetahuan setiap Personil harus selalu kita tingkatkan tidak ada kata tidak bisa jika kita belum mencobanya. Jangan malu untuk balajar karena belajar dimulai dari kita lahir hingga tua” Ucapnya

Selanjutnya, Kapolres Ternate juga sangat mengharapkan meskipun kegiatan ini berjalan dengan waktu yang sangat singkat selama kurang lebih 9 jam , Personil yang sudah di pilih di harapkan mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, fokus dan Tekun agar dapat menyerap segala materi pembelajaran yang di sampaikan.

Sementara Itu, Bapak Abid Halimi menyampaikan materi yang di sampaikan hari ini tentang manajemen media di khususkan pada pengetahuan Personil tentang apa itu media, bagaimana cara mengoperasikan media, dan bagaimana cara membuat berita. Media sangat berperan dalam kehidupan masyarakat dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa. dan media merupakan salah satu unsur yang sangat penting di tengah masyarakat dan kita dapat membuat citra serta nama baik Polri melalui kegiatan positif Anggota Polri yang kita viralkan lewat Media baik Media Online maupun Media Masa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *