Home / BERITA SATUAN INTELKAM / Mencuri Di Lingkungan Kampus, Seorang Mahasiswa IAIN di Amankan Satintelkam Polres Ternate

Mencuri Di Lingkungan Kampus, Seorang Mahasiswa IAIN di Amankan Satintelkam Polres Ternate

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Petugas Piket Satuan Intelkam Polres Ternate mengamankan seorang Pelaku Pencurian bertempat di Kampus IAIN Taernate. Senin, (10/9/18).

Pelaku yang di amankan Petugas Piket Satintelkam Polres Ternate ini karena di duga sebagai pelaku pencurian barang-barang elektronik di Kampus IAIN Ternate.

Berawal dari Kepala Satuan Intelkam Polres Ternate AKP Samsul Bahri Handji mendapati laporan dari Dekan Syariah IAIN Ternate Ustad Yamin Hadad bahwa pihak kampus telah mengamankan seorang pelaku pencurian dengan inisial YHT (24) yang merupakan warga Kel. Makassar Timur.

Berawal dari salah seorang mahasiswa IAIN yang juga merupakan Pengurus Masjid IAIN Ternate Ardiyanto Ucu (21) hendak melaksanakan Shalat dan melihat pelaku sudah berada di dalam Masjid sebelum pelaksanaan Shalat sehingga menimbul kecurigaan.

Setelah Ardiyanto melaksanakan Shalat Dzuhur, ia bersama rekannya menghampiri pelaku karena wajah pelaku pernah ia lihat di cctv kampus saat kejadian pencurian di halaman depan masjid sekitar bulan April 2018.

Pelaku langsung bertingkah takaruan setelah di hampiri ardiyanto dan di tanyakan soal identitas, karena timbul rasa kecurigaan yang semakin tinggi, ardiyanto langsung mengamankan pelaku di ruangan Kabag Umum Kampus, karena melihat Mahasiswa yang sudah mulai berkumpul.

Dari hasil intogasi, benar bahwa pelaku merupakan pelaku yang telah mencuri HP dan Laptop milik Yusri Haji mahasiswa IAIN yang hilang pada bulan April 2018.

Kemudian, Pelaku di giring ke Polres Ternate guna di proses sesuai hukum yang berlaku. (ds).

About humas polres ternate M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *