Home / INFORMASI TERBARU / Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Polres Ternate Gelar Kegiatan Halal Bihalal

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Polres Ternate Gelar Kegiatan Halal Bihalal

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate .  Kapolisian Resor Ternate melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 Hijriyah dengan mengusung tema “Momentum 1 Muharram 1440 H/2018 M  sebagai upaya pemahaman nilai-nilai Ilahiyah menuju insan beriman kepada Allah  SWT yang bertempat di Masjid Bhara-Imam Kel. Takoma Kec. Ternate Tengah. Sabtu, (22/9/18).

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Ternate bekerja sama dengan Polres Ternate dan PHBI Kota Ternate.

Hadir dalam kegiatan Halal Bihalal adalah Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK, Sekda Kota Ternate  M.Tauhid Soleman, Danlanal Ternate Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, Ketua MUI Kota Ternate Usman Muhammad, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Ternate Ibrahim Muhammad S.Ag, Ketua PHBI Kota Ternate Ibrahim Husen dan anggota Polres Ternate.

Acara dimulai dengan Pembacaan Qalam Illahi oleh Bapak Mubbarak, kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua PHBI Kota Ternate H. Ibrahim Husen yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak karena telah mengadakan kegiatan ini untuk memperingati 1 Muharram 1440 H/2018 M , dan kepada Polres Ternate yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dan kepada semua pihak yang mendukung sehingga bisa terlaksana sebagaimana mestinya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Ternate yang diwakilkan oleh Julkiram SE juga menyampaikan  Momentum peringatan 1 Hijriyah adalah momen pergerakan yang harus dilakukan oleh setiap umat islam, dimana hijrah sesungguhnya adalah kita bergerak dari sesuatu yang dilarang menuju sesuatu yang diperintahkan.  Hijrah kepada kebaikan adalah titik poin sesungguhnya dalam meperingati moment 1 Hijriyah 1440 H.

Dilanjutkan Kapolress Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan peringatan 1 Hijriyah di Masjid Bhara Imam Polres Ternate.  Ucapan terima kasih juga kepada Pemerintah Kota Ternate dan PHBI Kota Ternate yang telah memilih Polres Ternate sebagai tuan rumah dalam kegiatan Perayaan 1 Hijriyah.

Dengan Moment 1 Hijriyah yang sedang diperingati dalam kegiatan ini, marilah kita berhijrah dan berproses kepada hal-hal yang lebih baik. Kegiatan ini juga dharapakan untuk dapat mempererat silaturahmi antara umat islam.

Kegiatan ini juga untuk menanam jiwa keislaman dan meningkatkan keimanan juga kepada seluruh umat islam. Bulan Muharram dianggap juga sebagai bulan suci selain bulan Ramadhan bagi umat Islam.

Dilanjutkan dengan Penyampaian Tausiyah/Hikmah Muharram oleh ketua MUI Kota Ternate BUsman Muhammad dan kegiatan di tutup denga pembacaan doa. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *