Home / INFORMASI TERBARU / Melalui Subuh Keliling, Polres Ternate ajak masyarakat jaga kerukunan dan Kamtibmas

Melalui Subuh Keliling, Polres Ternate ajak masyarakat jaga kerukunan dan Kamtibmas

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Wakil Kepala Kepolisian Resor Ternate KOMPOL Jufri  Dukomalamo melaksanakan shubuh keliling yang bertempat di Masjid Al-Ansar  Kelurahan Kasturian Kecamatan Ternate Utara pada hari Sabtu 3/11/10 sekita pukul 05.00 Wit.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut  Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH.MM, Kepala Kementrian Agama Kota Ternate yang di Wakili oleh Kabag TU, Jogugu Kesultanan Ternate H. Mahmud Zulkiram, Tokoh Agama Keluarahan Kasturian, Imam Masjid Al-Ansar dan para Jamaah Shalat Subuh.

Kegiatan  Suling (Subuh Keliling) berjamaah ini merupakan program Kantor Kemenag  Kota Ternate yang bekerja sama dengan Polres Ternate dan Pemkot Ternate. Program ini dilaksanakan rutin setiap Hari Sabtu pagi dengan keliling ke setiap Masjid di Kota Ternate.

Selesai melaksanakan Shalat Subuh, dilanjutkan dengan ceramah singkat dari Kabag TU Kemenag Ternate  Kementrian Agama Kota Ternate, dilanjutkan dengan Bapak Walikota Ternate dan ditutup oleh Wakapolres Ternate. Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Ternate yang mengajak para jamaah untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat menjelang Pemilu tahun 2019, sehingga Pemilu berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa ada kerja sama dan dukungan dari masyarakat Kota Ternate untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat agar tercipta lingkungan yang kondusif.

Saat ini Polres Ternate gencar memberantas peredaran miras di Kota Ternate dengan rutin menggelar razia miras dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas miras dan narkoba melalui gerakan Gamalama (Gerakan Melawan Miras dan Narkoba) dan Popeda (Polisi Patroli dan Berdakwah) yang di bentuk oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK.

Selain itu,   Walikota Ternate berpesan kapada para jamaah untuk selalu menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban di Kota Ternate yang kita cintai ini, sehingga Ternate tetap dalam keadaan aman, kondusif, religius dan berbudaya. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *