Home / INFORMASI TERBARU / Melalui Safari Ramadhan, Kapolres Ternate Bersama Kemenag Kota Ternate Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Melalui Safari Ramadhan, Kapolres Ternate Bersama Kemenag Kota Ternate Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, SIK bersama Kepala Kantor Kemenag Kota Ternate H. Adam Ma’rus, M.Pd.I melaksanakan Safari Ramadhan Shalat Isya dan Tarawe Keliling pada hari Rabu,(15/5/19) pukul 19.30 wit .

Safari Ramadhan ini dilaksanakan di Masjid Darul Iman Kelurahan Sango Ternate Utara, turut hadir pda Safari ini Kapolsek Ternate Utara AKP Ambo Welang, Imam Masjid Darul Iman serta BKM Masjid Darul Iman Kel. Sango, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta
Para Mahasiswa IAIN Ternate.

Safari Ramadhan ini merupakan kerjasama antara Polres Ternate dengan Kemenag Kota Ternate yang dilakukan rutin setiap malam dengan turun di Masjid di Kota Ternate dengan memberikan tauziah kepada para jemaah dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan bahwa pasca pencoblosan pada pemilu 2019 telah selesai, mari saatnya kita kembali rukun, jangan ada lagi saling provokasi, saling hujat atau saling klaim kemenangan. Kita tunggu hasil dan keputusan KPU dengan sabar.

Ditambahkan juga bahwa kita semua jangan terprovokasi dengan isu-isu kecurangan serta gerakan people power, kalau memang ada dugaan kecurangan maka silahkan ajukan gugatan secara hukum disertai dengan buktinya. Jangan mau kita diadu domba hanya untuk kepentingan sesaat dan dapat merusak bangsa ini.

Kapolres mengajak masyarakat pada momen bulan Ramadhan ini, mari kita sama-sama menata dan bersihkan hati agar pikiran, ucapan, tindakan serta perilaku kita menjadi baik dan bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar kita.

“Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan selama bulan puasa maka diingatkan kepada masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran, pencurian, dan penjambretan. Oleh sebab itu, pastikan betul kompor dalam keadaan mati pada saat selesai memasak atau meninggalkan rumah, pastikan betul pintu dan jendela dalam keadaan terkunci saat istirahat atau meninggalkan rumah, pastikan betul kendaraan sudah dalam keadaan terkunci dan dimasukkan ke dalam rumah/garasi saat istirahat maupun meninggalkan rumah.

“Untuk para ibu-ibu agar berhati-hati jika berbelanja, amankan betul barang-barang berharga baik dompet, perhiasan maupun HP.
Ingatkan anak-anak agar tidak pulang larut malam, bermain petasan, kebut-kebutan dijalan atau konvoi di jalan saat selesai taraweh maupun selesai sahur,” tambah Kapolres.

Dilain kesempatan, Kepala Kantor Kemenag Kota Ternate menyampaikan Tausiah agar para jamaah jangan terpengaruh dengan situasi di Jakarta terkait dengan ajakan people power untuk tidak mengakui hasil pemilu. Kita jaga kerukunan dan kedamaian di Kota Ternate.

Ditambahkan bahwa Ternate punya budaya adat seatorang, mari kita jaga betul budaya tersebut, jangan sampai karena pengaruh globalisasi kita lupa dengan budaya asli kita. Kita rawat dan pelihara, jangan sampai punah dan tinggal kenangan.

Kepala Kantor Kemenag juga mengajak masyarakat untuk taat membayar zakat, terutama zakat mal dan zakat profesi. Jika semua masyarakat patuh membayar zakat mal dan zakat profesi maka dipastikan umat islam di Kota Ternate akan sejahtera. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *