Home / INFORMASI TERBARU / Melalui Safari Jumat, Kapolres Ternate Himbau Warga Tepis Hoax, Ujaran Kebencian dan SARA Jelang Pemilu 2019

Melalui Safari Jumat, Kapolres Ternate Himbau Warga Tepis Hoax, Ujaran Kebencian dan SARA Jelang Pemilu 2019

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari juanda, S.IK melaksanakan safari Shalat Jumat berjamaah yang bertempat di Masjid Al- Awwabin Kelurahan Siko Kecamatan Ternate Tengah hari Jumat,(08/03/19) pukul 12.30 Wit.

Selain Kapolres, safari Shalat Jumat berjamaah ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Agama Kota Ternate Drs. H. Adam Marus, Kapolsek Ternate Utara IPTU Suhaemi Ambo SE, Imam Masjid Al-Awwabin Adam Ahmad, Perangkat dan Pengurus Masjid Al-Awwabin dan jamaah sahalat jumat.

Setelah pelaksanaan Shalat, Kapolres Ternate menyempatkan sedikit waktu untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah Shalat Jumat.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa agama islam mengajarkan kita semua untuk berbuat yang baik, berbicara yang baik serta berfikir juga yang baik. Jelang pemilu pada bulan april nantinya banyak sekali bertebaran fitnah baik itu dari segi sosial maupun agama banyak propaganda-propaganda yang dapat merusak tatanan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Propaganda, Penyebaran Hoax, Fitnah dan Ujaran Kebencian serta SARA itu dapat memupuk bibit-bibit perpecahan dan kehancuran bangsa, untuk itu saya berpesan untuk kita semua agar saling mengingatkan baik sesama keluarga, tetangga, teman dan anak istri kita untuk jangan terpengaruh dengan propaganda dengan berita seperti itu untuk menjaga keutuhan bangsa,” tutur Kapolres.

Ditambahkan juga bahwa leluhur kita telah mengajarkan kita untuk hidup rukun bersama dalam keberagaman maka munculah pancasila sebagai dasar negara kita. Jangan sampai propaganda merusak mental anak-anak bangsa kita, masalah perbedaan pilihan adalah masalah keyakinan kita masing-masing, berbeda dalam pilihan adalah hal yang lumrah namun tali persaudaraan dan kesatuan harus tetap kita jaga.

Selanjutnya, Kapolres beserta Personil lainnya memberikan sumbangan berupa Al-Quran sebanyak 5 buah yang diberikan langsung kepada Imam Masjid Awwabin Adam Ahmad. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *