Home / INFORMASI TERBARU / Melalui POPEDA, Petugas Ajak Masyarakat Laksanakan Shalat Berjamaah

Melalui POPEDA, Petugas Ajak Masyarakat Laksanakan Shalat Berjamaah

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Petugas Polsek KP Ahmad Yani Ternate melaksanakan kegiatan Popeda (Polisi Patroli dan Berdakwah) yang dipimpin Aipda Harsani Muthalib bertempat di sepanjang Pantai Falajawa Ternate hari Selasa,(5/3/19) pukul 17.55 Wit.

Kegiatan Popeda ini merupakan program terobosan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Ternate setiap harinya menjelang pelaksanaan waktu Shalat dengan tujuan tempat-tempat keramaian.

Kegiatan ini diambil singkatan dengan nama Popeda dikarenakan Popeda merupakan makanan khas dari Kota Ternate yang terbuat dari sagu.

Dalam patrolinya, Aipda Harsani menghampiri beberapa warga yang sedang berduduk-duduk santai dan ada juga yang sedang berenang di pantai Falajawa Ternate dan menghimbau untuk segera kembali kerumah ataupun menuju Masjid terdekat mengingat sebentar lagi akan menjelang waktu pelaksanaan shalat Magrib untuk wilayah Ternate.

“Saya berharap kita semua dapat menghargai pelaksanaan Shalat, apabila kita tidak melaksanakannya, setidaknya apabila tiba waktu shalat kita tidak bersantai-santai di pinggir jalan ataupun mengemudi kendaraan dengan ugal-ugalan,” tutur Aipda Harsani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *