Home / INFORMASI TERBARU / Melalui Kegiatan POPEDA, Polsek Ternate Utara Cegah Tindak Kriminal Malam Minggu

Melalui Kegiatan POPEDA, Polsek Ternate Utara Cegah Tindak Kriminal Malam Minggu

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Polsek Ternate Utara melaksanakan kegiatan Patroli dan Berdakwah (POPEDA) malam minggu yang bertempat di Wilayah Hukum Polsek Ternate Utara di Pimpin Oleh Kapospol Subsektor Bandara IPDA Riko Ibrahim pada Sabtu,(15/12/18) pukul 21.00 Wit.

Menurut IPDA Riko, Petugas yang melaksanakan kegiatan POPEDA malam minggu ini sebanyak 12 Petugas dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Ternate Utara serta menghimbau kegiatan Pesta agar dapat ditutup paling lama pukul 12.00 Wit.

“Dengan melaksanakan Patroli dan Berdakwah, kami menghampiri setiap perkumpulan masyarakat dan menghimbau untuk kembali kerumah sebelum larut malam dan turut menjaga Kamtibmas dan tidak mengonsumsi Miras,” tutur IPDA Riko

“Untuk masyarakat yang mengadakan Pesta Rakyat, saya langsung mendatangi dan menyampaikan kepada masyarakat yang melaksanakan pesta agar melaksanakan sesuai dengan batas waktu yang di tentukan yaitu sampai pada pukul 12.00 wit, dan tidak bisa melewati batas waktu yang di tentukan karena kita menghindari adanya masalah-masalah seperti perkehalian pemuda dan lainnya,” ucapnya.

Patroli Berdakwah ini merupakan bentuk kegiatan patroli yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, karena dengan berdialog maka setiap Petugas akan lebih dekat dengan masyarakat serta dapat meminimalisir kejahatan di wilayah hukum Polsek Ternate Utara dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Petugas. (ds). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *