Home / INFORMASI TERBARU / Melakukan Aksi Pencurian di SMA N 8 Ternate, Seorang Supir Berhasil di Ringkus Polsek Ternate Utara

Melakukan Aksi Pencurian di SMA N 8 Ternate, Seorang Supir Berhasil di Ringkus Polsek Ternate Utara

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Petugas Resmob Polsek Ternate Utara berhasil mengungkap kasus pencurian barang elektronik di SMA Negeri 8 Kota Ternate pada hari Selasa,(26/02/19) pukul 11.15 Wit.

Kasus pencurian ini berdasarkan Laporan Polisi yang dibuat pada tanggal 23 Februari 2019 dengan Nomor LP No. 06/ II / 2019 / Sek Utara.
Pelaku pencurian barang elektronik ini berinisial JM alias Abo (24) yang berprofesi sebagai seorang supir dan berhasil diamankan Petugas Resmob Polsek Ternate Utara di salah satu kos-kosan di Kelurahan Akehuda Kecamatan Ternate Utara.

Kapolsek Ternate Utara Iptu Ambo Wellang, SE menjelaskan bahwa pelaku berinisial JM alias Abo (24) ini ditangkap karena diduga telah melakukan pencurian di ruangan laboratorium komputer, ruangan UKS dan kantin SMA Negeri 8 Kota Ternate di Kelurahan Salero Kecamatan Ternate Utara.

“Kejadian tindak pidana pencurian ini berawal pada Sabtu 23 Desember 2018 sekitar pukul 00.30 Wit, JM melakukan pencurian dengan cara mendatangi sekolah dengan menggunakan sepeda motor merk beat dan memarkir kendaraannya di depan sekolah kemudian masuk dengan cara melompati pagar depan sekolah,” jelas Kapolsek.

Ditambahakan juga, bahwa pelaku masuk kedalam dengan merusak pintu laboratorium komputer dan mengambil 2 unit komputer dan 1 buah scanner. Selanjutnya pelaku menuju ruangan UKS dan masuk mengambil satu buah kasur dan satu kipas angin, setelah itu menuju kantin sekolah dan mengambil cemilan yang berada di dalam kantin,kemudian setelah itu pelaku keluar membawa barang barang hasil curiannya lewat pintu depan sekolah.

Dari hasil penyilidikan oleh Petugas, pelaku mengakui bahwa melakukan tindak pidana pencuriannya yang dibantu oleh kedua rekannya yang ternyata juga pelaku pencurian di SMUN 5 Kota Ternate dan di kantor Bumi Putera Kota Ternate.

Kedua pelaku berinisial B dan R serta barang bukti yang hilang di SMUN 5 Ternate yaitu 4 unit komputer sedangkan di SMK 3 Ternate yakni 2 unit laptop dan 1 unit Infokus di Kantor Bumi Putera yaitu satu set speaker active, satu mic, serta uang tunai Rp. 37.000.000 (tiga puluh juta rupiah).


“Pelaku bersama barang bukti sudah kami amankan, Sementara keberadaan dua pelaku masih dalam proses penyelidikan oleh Petugas Resmob Polsek Ternate Utara,” Tutup Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *