Home / INFORMASI SATUAN SABHARA / Massa Solidaritas Untuk Perjuangan Rakyat (SUPER) Gelar Aksi Unjuk Rasa Stop Penggusuran dan Peramapasan Tanah Petani Galela

Massa Solidaritas Untuk Perjuangan Rakyat (SUPER) Gelar Aksi Unjuk Rasa Stop Penggusuran dan Peramapasan Tanah Petani Galela

Ternate – Sebanyak 20 orang massa unjuk rasa terkait dengan aksi pemboikotan petani Galela yang dilakukan selama 15 hari. Dalam aksinya, massa membawa pamflet berisi pernyataan sikap massa diantaranya “Stop Penggusuran dan Peramapasan tanah Petani Galela”, 6 buah pamflet yang dibawa massa menyatakan pembelannya terhadap petani Galela.

Masaa Aksi dari Solidaritas Untuk Perjuangan Rakyat (SUPER), selaku Koorlap Sdr. Ariadin, berjalan kaki dengan membawa alat peraga berupa Mega Phone, Benderah Merah Putih, massa aksi juga membawa spanduk yang bertuliskan Cabut HGU dan IUP PT. KSO serta Berikan 2000 Hektar Tanah Tanpa Syarat.

“Era modern ini manusia terutama rakyat Indonesia seharusnya hidup dalam kecukupan dan kemerdekakan diri dalam berbagai bentuk mempunyai lapangan pekerjaan yang layak, Pendidikan layak dan Kesehatan yang berkualitas. Tentu kemerdekaan rakyat sepenuh-penuhnya membutuhkan pemerintah Indonesia yang demokratif pemerintah yang percaya bahwa kesejahteraan atau kemerdekaan rakyat Namun kini sebaliknya pemerintah anti terhadap kesejahteraan, kemerdekaan, kekuatan rakyat dan kesedaran klas rakyat yang tertindas. Pemerintah seperti itu sudah diterapkan sejak jaman Soeharto (Orde Baru) berkuasa sampai berkuasanya Jokowi-JK sekarang ini” Begitu orasi yang disampaikan oleh SUPER.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *