Home / INFORMASI SATUAN LALULINTAS / Launching Samsat Apung dan E-Samsat Maluku Utara Oleh Kapolri

Launching Samsat Apung dan E-Samsat Maluku Utara Oleh Kapolri

Polres ternate – Bertempat di Dermaga Pelabuhan A. Yani ternate, Kel. Kota Baru Kec. ternate Tengah, Polda Maluku Utara melaksanakan Launching Samsat Apung Dan E-Samsat Maluku Utara. Sabtu (27/01/18) pagi.

Dalam acara ini turut hadir langsung Kapolri Jendral Polisi Prof.H.Muhammad Tito Karnavian,Ph.D, Dankor Brimob Brigjen Pol. Drs.Rudi Sufahriadi, Karo Provos Polri Brigjen Pol. Drs.Refdi Andri, M.si, Karo Multimedia Div Humas Polri Brigjen Pol Rikhwanto, Gubernur Malut (Kh. Ust Abdul Gani Kasuba. Lc), Kasdam XVI Patimura (Brigjen Tri Soewandono), Kabinda malut (Brigjen Gatot eko pronito), Para pejabat utama polda Malut beserta kapolres jajaran polda Malut, BNN Prov. Malut (Kombes pol Beni Guawan), Yang mewakili Kajati malut (Bapak Handoko).

Hadir pula Wakil pengadilan tinggi Malut (Bapak Ali Makki SH, MH), kepala Imigrasi (Bapak Agus Apono), Walikota Kota Ternate (Drs H. Burhan abdurahman sh. Mm), Ksop Ternate (Taher laitupa), Bea cukai (Musafak), Kajari Ternate (Bapak Friza), Bank BRI cab ternate (Muhdin waan), Jasa raharja ( Bapak Dwi rusmin), PT Pelindo Ternate (Juliadi p), serta tamu undangan kurang lebih 100 orang.

Dalam acara Launching Samsat Apung Dan E-Samsat Maluku Utara, Gubernur  Maluku Utara memberikan sambutan ” ucapan selamat datang Bapak Kapolri bererta Rombongan, kami semua sangat senang dengan kehadiran Bapak Kapolri di maluku utara, ini merupakan kebangaan bagi kita semua, dan kebahagian ini tidak dapat kami ucapan secara satu persatu, apalagi kami di berikan oleh oleh samsat apung, sehingaga masyarakat kami, Yang berada di kepulauan dapat terjangkau dan memudahkan untuk membayar pajak”

Senada dengan Gubernur Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolri beserta rombongan, ” kami laporkan kepada Kapolri bahwa ide ini muncul sudah enam bulan yang lalu, setelah kami melaksanakan kordinasi dengan Pemda dan BRI, namun waktu berjalan, kami mendapat kabar baik, ada kunjungan kerja Bapak Kapolri ke maluku utara”.

kapolda Maluku Utara menambahkan ” ini sudah di tunggu masyarakat, tentang peresmian, launching samsat apung dan e samasat, kami memiliki 89 pulau yang di huni, dan ini Kami melihat karakteristik daerah dan masyarakat kesulitan membayar pajak, ini Kami jangkau sehingga menambah pendapatan samsat. Dan kami mohon Bapak Kapolri meresmikan launching samsat apung “.

Sambutan juga diberikan oleh Bapak Kapolri, dengan mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat, Kapolri menambahkan bahwa “sudah disampaikan kepada Bapak Kapolda kalau daerah yang saya datangi berarti daerah itu ada masalah kamtibmas, kalau saya tidak datang berarti daerah itu aman”. imbuh Kapolri Jendral Polisi Prof.H.Muhammad Tito Karnavian,Ph.D

Dilanjutkan bahwa daerah aman itu merupakan modal penting untuk pembangunan, sehingga orang bisa berinvestasi, ini harus kita syukuri, dan maluku utara memilki sumber daya alam dan sumber daya manusia, ini harus dikembangkan dan terus di jaga.

Kapolri Jendral Polisi Prof.H.Muhammad Tito Karnavian, Ph. D juga menyampaikan tentang pesta demokrasi “Tidak lama lagi di Maluku Utara, akan di hadapkan dengan pesta demokrasi, dan tujuan untuk memilih pemimpin yang baik, kita hindari negatif komplen, oleh karna itu ajak masyarakat kita berdemokrasi dengan baik, segeralah menawarkan program, menghilangkan perbedaan ajak masyarakat berpikir rasional, dan hidari konflik.” imbuh Kapolri.

Penghargaan diberikan kepada Kapolda maluku Utara dan jajaran mengenai pelayanan publik, dan yang bersentuhan langsung yaitu dengan bagian Lalulintas, SIM, STNK, BPKB, dan ini bisa dilakukan untuk menghindari adanya calo dan mengurangi korupsi di anggota. Penghargaan ini langsung disaksikan oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Prof.H.Muhammad Tito Karnavian,Ph.D.

Seperti yang diketahui, Launching Samsat Apung ini sangat menguntungkan masyarakat dalam membayar pajak, menguntungkan polisi dalam memberikan image ke masyarakat, menguntungkan pemerintah agar pajak dapat terjangkau dan dibayar. Dengan adanya Samsat Apung dan E- Samsat ini, Polda Maluku Utara mendapatkan penghargaan Rekor Muri yang langsung diterima oleh Gubernur Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara, PT Bank BRI, dan Jasaraharja.

[metaslider id=4663]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *