Home / INFORMASI TERBARU / Lakukan Aksi Pencurian di Rumah WNA, 3 Pelaku Diringkus Satreskrim Polres Ternate

Lakukan Aksi Pencurian di Rumah WNA, 3 Pelaku Diringkus Satreskrim Polres Ternate

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Satreskrim Polres Ternate ringkus tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang berinisial ST,RM,RT. Ketiga pelaku tersebut melakukan tindak pidana curat di rumah AB, pengusaha rempah – rempah berkewarganegaraan India yang tinggal di kota Ternate.

Melalui Press Release yang dilaksanakan pada hari Jumat,(8/11/19) pukul 16.00 wit yang dipimpin oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan bahwa bahwa ketiga pelaku tersebut di tangkap, atas laporan korban yang berinisial AB, warga negara India yang sedang berbisnis rempah – rempah di Kota Ternate yang melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)adanya pencurian dirumah rumahnya  dan kehilangan uang sebesar Rp 325 juta.

“Atas laporan tersebut,Satreskrim Polres Ternate yang di Pimpin Kasatreskrim ,AKP Riky Arinanda langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan selang dua jam langsung menangkap salah satu pelaku berinisial ST pelaku yang ternyata karyawan AB,” papar Kapolres.

Ia juga  menjelaskan bahwa hasil dari introgasi ST, pelaku melakukan pencurian tidak sendirian.Dia bersama RM dan RT mencuri uang tersebut dengan membongkar lemari dilantai dua rumah AB.

“Berbekal pengakuan ST, Tim buser reskrim Polres Ternate melakukan pengejaran dan penangkapan kedua pelaku RM dan RT yang telah di ketahui keberadaannya di daerah Tobelo, Halmahera Utara (Halut),” jelas Kapolres.

Kapolres menerangkan dari penangkapan ketiga pelaku tersebut, pihaknya mengamankan uang sebesar Rp 290,5 juta yang berada dalam tas hitam  dan sebuah obeng sebagai alat untuk membongkar lemari serta dua buah HP.

“Menurut mereka sisa uang sebanyak 19,5 juta sudah terpakai dan atas perbuatan ketiga pelaku tersebut akan di jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan selama 9 tahun ,” tutupnya. (ds) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *