Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Kegiatan Forum Group Diskusi (FGD) Litbang Pers Mabes POLRI dilaksanakan di Polres Ternate

Kegiatan Forum Group Diskusi (FGD) Litbang Pers Mabes POLRI dilaksanakan di Polres Ternate

Polres Ternata – Bertempat diruangan TMCC Polres Ternate, Forum Group Diskusi (FGD) Litbang Pers Mabes Polri melaksanakan kegiatan yang mana dalam kegiatan ini di ikuti oleh Kejari Ternate, KPU Kota Ternate, Kantor Catatan Sipil Kota Ternate dan Perwakilan Masyarakat di Polres Ternate.

Pada kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Kombespol Drs. Pratikno ( Ketua Tim Litbang Polri),  Drs. Ari Wahyono Msc (LIPI Jakarta), AKBP Drs. Sunaryanto, IPDA Whisnu Argo Bintoro, ST, Wakapolres Ternate (Kompol Widi Hariawan, S.IK), Kejari Ternate (Andi Muldani Fajri, SH, MH), Kabag Ops Polres Ternate (Muhammad Jufri Dukomalamo), Kasat Intelkam Polres Ternate (AKP Samsul Bahri Handji, SE), Kasat Reskrim Polres Ternate (AKP Moch. Arinta Fauzi, S.IK), Para Kapolsek Jajaran Polres Ternate, Ketua KPU Kota Ternate (Ismad Sahupala, SE), Ketua Panwas Kota Ternate (Rusli Saraha, S. IP), Perwakilan Capil, Perwakilan Masyarakat.

Dalam kegiatan ini, peserta Forum Group Diskusi (FGD) Litbang Pers Mabes Polri yang mana penyampaian ini disampaikan oleh Kejari Ternate “Kami akan memberikan yang terbaik demi keamanan dan ketertiban di Kota Ternate, diharapkan pelayanan TNI-POLRI ke masyarakat lebih ditingkatkan di Kota Ternate, saat ini kondisi dan situasi kamtibmas di Kota Ternate masih dalam keadaan aman dan kondusif”

Tak jauh dari penyampaian Kejari Ternate, Ketua KPU Kota Ternate juga menyampaikan ” yang Pertama untuk Persiapan Pilgub 2018 kami mengacu pada PKPU dan kami KPU Kota Ternate hanya sebagai Penyelenggara yang di arahkan oleh KPU Provinsi Malut, kami juga saat ini telah melakukan Pendataan terkait Pemilihan Legeslatif dan Pilpres saat ini, serta kami harus melihat Data yang ada, dan kami selalu melakukan komunikasi dengan Panwas Kota Ternate sehubungan dengan Pencocokan dan Penelitiaan Data Menjelang Pilgub, Pilpres, dan Pileg. Saat ini untuk kegiatan Pilgub masuk dalam Pumuktahiran Data sampai dengan bulan April, dalam setiap Pilkada Kota Ternate selalu saja terjadi Sangketa yang di bawah ke MK, dan untuk partai baru yang bisa mengikuti Pilres dan Pileg yaitu Partai Perindo, partai BSI, partai Garuda serta Partai Berkarya.”

Penyampaian ini sendiri dilakukan juga oleh beberapa peserta seperti Ketua Panwaslu Kota Ternate yang mana menyampaikan hal Terkait dengan masalah Gamkudu apabila ada Kasus yang dilaporkan, kami akan melakukan Koordinasi dengan KPU, Polres dan Kejati. selanjutnya Kasat Reskrim juga menyampaikan tentang Money Politik kita dari Kepolisian sudah bentuk tim untuk haruss melakukan OTT dan apabila ada berita hoax atau saling aduh kita yang melanggar UUD IT maka kita serahkan kepada Krimsus Polda. serta penyampaian dari Kabag Ops Polres Ternate, kasat intelkam polres ternate, serta perwakilan Capil.

[metaslider id=5865]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *