Home / INFORMASI TERBARU / Kasat Intelkam Polres Ternate Hadiri Rapat Koordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Ternate

Kasat Intelkam Polres Ternate Hadiri Rapat Koordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Ternate

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kasat Intelkam Polres Ternate AKP Saiful Egal menghadiri rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Ternate bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Kota Ternate Selasa,(26/02/19) pukul 14.50 Wit.

Rapat koordinasi ini membahas tentang polemik kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Barokah Surya Nuswantara di Kabupaten Pulau Morotai.

Rapat juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Ternate Drs. H. Adam Ma’ rus, M.Pdi,
Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota H. M. Zulkiram M. CH, S. Ag, M. Si, Ketua MUI Kota Ternate H. Usman Muhammad SH, M.Pdi, Ketua FKUB Kota Ternate Thamrin Husain, SIP.,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Drs. H. Ibrahim Muhammad, M.Pdi, Ketua GP Ansor Kota Ternate Rahdi Anwar, S.Pd, Ketua Badan Kerja sama Antar Gereja (BKAG) Kota Ternate Simon Suyantho, FKUB Perwakilan Agama Kristen Protestan Pdt. Yanes Titalei, FKUB Perwakilan Agama Hindu I Wayan Nada, FKUB Perwakilan Kong Khuchu Boy Ang, FKUB Perwakilan Walubi Gunawan M. Liem dan Perwakilan Kesbangpol Kota Ternate Samsul Bachrun.

Dalam rapat ini, Kasat Intel yang mengucapakan terima kasih kepada pihak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Ternate yang telah mengambil sikap terkait dengan polemik yang terjadi di Pulau Morotai sehingga kita dapat membahas untuk mencari solusi guna meminimalisir dampak yang terjadi.

“Dari informasi yang kami dapatkan bahwa kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Kota Ternate dengan organisasi yang berbeda, tentunya kita harus cepat mengantisipasi jangan sampai dihubung-hubungkan dengan kegiatan yang terjadi di morotai hingga dapat memicu adanya aksi protes di Kota Ternate,” jelas Kasat Intelkam.

Ditambahkan juga bahwa kita harus berpikir langkah-langkah yang kita ambil agar tidak terjadi kesalahan. Saya harapkan dengan dilaksanakannya forum ini kita semua bisa membuat komitmen seperti yang telah dilakukan oleh Kabupaten Pulau Morotai.

Dari hasil rapat, seluruhnya melakukan penandatanganan pernyataan sikap yang isinya yaitu mengutuk keras tindakan lembaga atau hukum yang bersifat terselubung pada setiap kegiatan kemanusiaan dengan misi teologi agama tertentu yang menyimpang dari ketentuan UU, menghimvau kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh informasi atau berita yang bersifat mengadu domba antara suku agama dan ras, menindak aparat hukum untuk menindak tegas lembaga yang menyalahgunakan izin kegiatan terkait penyuluhan anti narkoba dan seks bebasatau kegiatan sejenisnya dan mwminta aparat hukum untuk menindak tegas penyebar berita Hoax, ujaran kebencian dan isu SARA. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *