Home / INFORMASI SATUAN BINMAS / Kasat Binmas Polres Ternate beri Semangat Sekaligus Sematkan Wings Tapak Kaki Saka Bhayangkara

Kasat Binmas Polres Ternate beri Semangat Sekaligus Sematkan Wings Tapak Kaki Saka Bhayangkara

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate .  Untuk memberikan semangat dan motivasi bagi kalangan remaja Kasat Binmas Polres Ternate menghadiri sekaligus melakukan penyematan bridge wings tapak merah kepada peserta lintas medan, agar semakin giat mengikuti kegiatan kepramukaan, khususnya di Saka Bhayangkara, Minggu tgl 24 November 2019.

Adapun jumlah peserta yang lulus mengikuti lintas medan dan mendapatkan Winga Wings Tapak Merah Saka Bhayangkara yang dihadiri 75 peserta yang langsung disematkan oleh Kasat Binmas Polres Ternate di aula Gamalama Polres Ternate.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Saka Bhayangkara, dan ke depan harus terus lebih semangat,” ungkapnya.

Diakui, jika selama ini kegiatan Saka Bhayangkara sempat timbul tenggelam karena merosotnya para anggota. Karena itu, dengan kegiatan yang menantang ini bisa menjadi awal kebangkitan Saka Bhayangkara.

“Karena melihat antusias para peserta, kami harapkan kegiatan ini dijadikan agenda tahunan, semoga Saka Bhayangkara menjadi orang yg memiliki integritas dan berkarakter sebagai modal utama dlm meraih masa depan” ungkapnya.

Kasat Binmas Polres Ternate menjelaskan, kegiatan pengembaraan bagi anggota Saka Bhayangkara Polres Ternate sengaja dilaksanakan untuk merangsang Pramuka Penegak Pandega lainnya, khususnya di Kwarran, agar lebih tertarik mengikuti kegiatan Pramuka ,khususnya untuk bergabung di Saka Bahayangkara.

“Kegiatan ini untuk merangsang adik-adik Pramuka yang notabeni adalah generasi muda untuk mengikuti kegiatan positif untuk menghindari perilaku negatif di kalangan remaja. Bagi penerima wings, merupakan orang-orang pilihan karena telah meluangkan waktu demi kegiatan positif, dimana wing ini sebelumnya dilalui dengan kegiatan lintas Medan,” tandasnya.  (ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *