Home / INFORMASI TERBARU / Kapolsek Ternate Utara Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor Percepatan Imunisasi MR

Kapolsek Ternate Utara Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor Percepatan Imunisasi MR

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolsek Ternate Utara Iptu Ambo Wellang, SE mengahadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor Percepatan Imunisasi MR di Kecamatan Kota Ternate Tengah oleh Dinas Kesehatan Kota Ternate yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ternate Tengah Kel. Salahudin Kec. Ternate Tengah. Selasa, (09/10/18).

Hadir juga pada rapat tersebut Asisten 2 Kota Ternate Bahtiar Teng, Kepala Puskesamas Kota Ternate Dr. Dian Rahayu Do.Pah, Kepala Puskesmas Kalumpang Dr. Masita, Dinas Kesehatan Kota Ternate Ririn SKM, Camat Ternate Tengah Abdul Haris Usman, SKM, Danramil Kota Ternate yang mewakili Pelda M. Umar , Ketua RT dan RW se-Kelurahan Kota Ternate Tengah.

Campak dan Rubela adalah Penyakit infeksi yang di sebabkan oleh virus campak dan rubela, yang di tularkan melalui percikan bersin atau batuk. Penyakit Campak dan Rubela sangat mudah menular pada anak-anak maupun orang dewasa yang belum pernah melakukan imunisasi campak dan rubela.

Penyakit campak dan rubela ini dapat di cegah dengan melakukan Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubela. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus. Vaksin MR yang digunakan telah mendapat rekomendasi WHO dan izin edar dari badan POM. Vaksin MR 95 Persen efektif untuk mencegah Penyakit Campak dan Rubela. Vaksin ini aman dan telah di gunakan lebih fari 141 Negara di Dunia. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *