Home / INFORMASI TERBARU / Kapolsek Ternate Utara Hadiri Peresmian dan Peletakan Batu Pertama di Masjid Al-Falah

Kapolsek Ternate Utara Hadiri Peresmian dan Peletakan Batu Pertama di Masjid Al-Falah

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolsek Ternate Utara IPTU Ambo Wellang, SE menghadiri acara peresmian pembangunan Masjid Al-Falah yang bertempat di Kelurahan Sangaji Utara Kecamatan Ternate Utara pada hari Senin,(3/12/18) pukul 08.35 Wit.

peresmian pembangunan Masjid Al-Falah ini menyusun tema Peletakan Batu Pertama dan juga dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kota Ternate Hj Adam Ma’arus, Camat Kota Ternate Utara Julkifli, Camat Pulau Hiri Sahil Dero, Ketua RT 12 Rw 05 Hj Ridwan Dero SH, Jo Kalem Kesultanan Ternate Nur Hanifah Umasugi S.STP, Lurah Sangaji Utara Sartini SH, tokoh Agama Pemuda dan Masyarakat.

Acara dibuka oleh Saritilawah dari Ustad Hidaya Sakola dan dilanjutkan dengan sambutan.

Kepala Kementrian Agama Kota Ternate Hj Adam Ma’Arus menyampaikan bahwa Masjid adalah alat komunikasi bahwa kita tunduk kepada Allah SWT melalui tempat itu dan kekuatan apa saja di muka bumi ini bila tidak tunduk dengan kekuasaan Allah SWT pasti akan berantakan.

Masjid ini dalam konteks budaya tempat ibadah simbol dari agama islam, kalau sebuah agama tidak ada simbol maka keagamaannya tidak jelas buat kita di Maluku Utara ini simbol masyarakat adat itu simbolnya ada di Masjid.

Ditambahkan Camat Ternate Utara mengucapkan terima kasih karena telah di beri kepercayaan untuk meletakkan batu pertama pada pembangunan Masjid Al-Falah ini .

“Saya berharap dalam momentum yang bahagia ini semangat ini tetap di jaga, terkait masalah anggaran panitia harus transparan dan semua masyarakat harus mengetahui dan selalu membangun komunikasi agar semangat membangun rumah Allah ini.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dan peresmian pembangunan Masjid Al-Falah di lingkungan Facei, Kelurahan Sangaji Utara Kecamatan Ternate Utara. (ds).

About humas polres ternate M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *