Home / INFORMASI TERBARU / Kapolsek Ternate Utara Gelar Pertemuan dengan Masyarakat Marikurubu Terkait Isu Aliran Sesat

Kapolsek Ternate Utara Gelar Pertemuan dengan Masyarakat Marikurubu Terkait Isu Aliran Sesat

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolsek Ternate Utara IPTU Ambo Wellang melaksanakan kegiatan Pertemuan antara masyarakat Torano yang bertempat di Kelurahan Marikurubu Kecamatan  Ternate Tengah pada Jumat (02/11/18) sekitar pukul 21.00 WIT.

Pertemuan ini dilaksanakan terkait dengan Aliran Agama yang dianggap meyimpang oleh masyarakat sekitar. Turut hadir juga Camat Ternate Tengah Abdul Haris, Lurah Kel. Marikurubu Murdi H. Hukum, Babinsa Marikurubu Kopka. Irwan Sehe, Bhabinkmtibmas Kel. Marikurubu Bripka  Ikram Soamole, Ketua RT dan masyarakat sekitar.

Saat pertemuan, Lurah Marikurubu  Murdi H. Hukum menyampaikan bahwa memang benar sudah 3 hari ini beredar isu tentang adanya sekelompok orang yang melakukan kegiatan aliran sesat di Kel. Marikurubu, dimana informasi tersebut didapat dari Fanyira Talangame di Kel Marikurubu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat sekitar bahwa sekelompok orang tersebut melakukan ritual ibadah yang mencurigakan mengingat berada di lokasi yang relatif sepi dan dengan mematikan lampu serta melibatkan beberapa kaum  perempuan pada waktu yang sudah larut malam.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa Polres Ternate dan Polsek Ternate Utara telah bergerak cepat pada malam itu juga untuk mengamankan orang-orang yang dicurigai tersebut ke Polres Ternate dan dimintai keterangan.

Kapolsek menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan gerkan tambahan atau melakukan tindakan main hakim sendiri, percayakan kepada aparat kepolisian untuk menangani permalahan ini. Untuk itu kepada masyarakat agar kita tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kel. Marikurubu ini agar tetap aman dan kondusif.

Ditambahkan oleh Kapolsek Ternate Utara  yang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan  Marikurubu yang telah terjun langsung mengecek informasi tersebut dan melaporkan kepada aparat yang berwajib sehingga tidak terjadi konflik.

Untuk pemilik rumah yang digunakan untuk kegiatan ritual, nantinya melalui Lurah kita akan panggil  untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi kegiatan ritual  yang dapat meresahkan masyarakat.Gelar  FGD, Waka Polres Ternate Ajak Jaga Pileg dan Pilpres yang Aman. (ds)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *