Home / INFORMASI TERBARU / Kapolsek KP Ahmad Yani Hadiri Pembukaan Apel Siaga Angkutan Laut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Kapolsek KP Ahmad Yani Hadiri Pembukaan Apel Siaga Angkutan Laut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolsek KP Ahmad Yani Ternate IPDA Rezza Muh. Fajrin S.T.K menghadiri pelaksanaan Apel Siaga AngkutanLaut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 bertempat di depan Terminal PenumpangPelabuhan Ahmad Yani Ternate Kelurahan Kota Baru Kecamatan Ternate Tengah padaSelasa,(18/12/18) pukul 10.00 Wit.

Hadir juga dalam pelaksanaan apel siaga ini  KSOP Kelas II Ternate Taher Laitupa, Danlanal Ternate Kolonel Wisnu Khusardianto,  Ps. Kasubdit Gakkum Dit Polair Kompol Ronal Sumaja,  GM Pelindo IV Cab Ternate Heriyanto, Kepala Operasi Pelni Herry Setia Budi, Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin,  Perwakilan Jasa Raharja Helmi, Perwakilan Dinas perhubungan Provinsi Ansyahri, Perwakilan Dinas Perhubungan Kota Ternate Yusuf,

Apel ini dipimpin langsung oleh KSOP Kelas II Ternate Taher Laitupa yang menyampaikan  dalam  Apel Kesiapan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2019 ini diharapkan semua Intansi terkait harus bersinergitas dalam rangka tugas masing-masing untuk melayani masyarakat.

“Untuk Petugas Perhubungan Laut yang berada di lapangan agar dapat melayani masyarakat yang akan berlibur serta memberikan bantuan kepada masyarakat membutuhkan baik di pelabuhan maupun di atas kapal dan jangan sekali – sekali melakukan pungli terhadap para pemudik (penumpang),” harapnya.

Pelaksanaan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru akan dimulai 18 desember 2018 sampai 8 Januari 2019. Pada Angkutan Lebaran Tahun 2018 terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 3,49 % dibanding pada Angkutan Natal Tahun sebelumnya.

“Mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, DirjenPerhubungan Laut menyiapkan armada kapal laut sebanyak 1.293 unit di seluruhindonesia dan menjamin keselamatan keamanan para penumpang, seluruh unitpelaksanaan teknis telah memeriksa kelayakan kapal penumpang di wilayah masin-masing,”tutupnya. (ds). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *