Home / INFORMASI TERBARU / Kapolsek Pulau Ternate Hadiri Sosialisai Pembangunan Tower SUTT 150 KV GI PLMTG GIS Ternate

Kapolsek Pulau Ternate Hadiri Sosialisai Pembangunan Tower SUTT 150 KV GI PLMTG GIS Ternate

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolsek Pulau Ternate IPTU Mardiyono menghadiri sosialisasi pembangunan tower SUTT 150 kV kepada masyarakat Kelurahan Kastela dengan pihak PT. PLN (Persero) Ternate, Kamis,(7/3/19) pukul 10.00 Wit.

Hadir juga dalam sosialisasi ini Manajer PLN Ahmad Ismail, perwakilan Kejati Suwiryo, Lurah Kasela Ulfa karim SE, Dokter Radiologi Dewi Darmayanti, SP RAD , Danramil Pulau Ternate Kapten Infantrin Hadi Talahu, Ketua PPK Nano Beo, LPM Sardi Imbran dan masyarakat Kelurahan Kasela.

Pada sosialisasi ini Dr. ahli radiologi Dwi Darmayanyi menjelaskan bahwa pengaruh radiasi kabel listrik yang sementara dilalui oleh STUU dalam radius lima meter sangatlah kecil bila dibandingkan dengan radiasi handphone. Namun, yang menjadi persoalan adalah dampak psikologi dan khawatiran yang ditimbulkan oleh manusia itu sendiri, justru yang menjadi berbahaya itu adalah tegangan arus listriknya namun semua alat yang dipasang untuk pembangunan SUTT ini sudah memenuhi standar dan tidak melanggar aturan.

Ditambahkan oleh manajer PLN Ahmad Ismail bahwa lahan dan tanaman masyarakat yang terkena pembebasan pembangunan tower akan secepatnya dibayarkan sesuai kesepakatan bersama, karena kami menunggu dana dari pusat. Untuk sistem pembayarannya kami akan mengundang masyarakat melalui Pihak Kelurahan untuk dibayarkan langsung ke masyarakat Kelurahan Kastela. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *