Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Terjun Langsung Pantau Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Mangga Dua Bersatu untuk Keadilan

Kapolres Ternate Terjun Langsung Pantau Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Mangga Dua Bersatu untuk Keadilan

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Terjadinya aksi unjuk rasa di Kelurahan Mangga Dua, Kapolres Ternate AKBP Azhari juanda S.IK terjun langsung memantau aksi unjuk rasa oleh Mangga Dua Bersatu untuk Keadilan yang bertempat di Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Ternate Selatan hari Senin,(25/02/19) pukul 15.30 Wit.

Aksi unjuk rasa yang melibatkan masyarakat Kelurahan Mangga Dua ini sehingga Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK terjun langsung ke lapangan untuk memantau situasi Kamtibmas untuk mencegah terjadinya aksi unjuk rasa yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Masa Aksi dari Mangga Dua Bersatu untuk Keadilan ini dipimpin oleh koordinator Asbar S. Kader dengan menyampaikan aksinya menggunakan satu (1) unit kendaraan roda 6 (enam) dilengkapi dengan Sound System, dua (2) unit kendaraan roda 4 (empat), dua (2) unit kendaraan roda 2 (dua) serta membawa 1 buah Bendera Merah Putih dan spanduk.

Masa Aksi dari Mangga Dua Bersatu untuk Keadilan ini dengan menyampaikan aspirasi mereka bahwa sebagai masyarakat Mangga Dua Utara Menolak Sertifikat No. I/Mangga Dua/1967 atas nama pemilik Andi Cakra yang dikeluarkan oleh Kantor Pertanahan Pada Tahun 1967 oleh F. J Pelupessy An. Davit Octaviyanus Sipasulta yang berlokasi di RT 14 RW 006 Kelurahan Mangga Dua Utara Kecamatan Ternate Selatan karena menilai Penerbitan Sertifikat Tanah tersebut melanggar Undang-Undang Agraria.

Kapolres Ternate dalam bertatap muka langsung dengan para masa aksi unjuk rasa berhasil menenangkan warga masyarakat dengan memberikan himbauan untuk bersikap tenang agar seluruh aspirasi masyarakat tersebut dapat tersampaikan dengan baik. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *