Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Tatap Muka dengan Imam Masjid se-Kota Ternate dan Ajak Jaga Stabilitas Kamtibmas

Kapolres Ternate Tatap Muka dengan Imam Masjid se-Kota Ternate dan Ajak Jaga Stabilitas Kamtibmas

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menghadiri Rapat Penetapan Zakat Fitrah dan Zakat Maal Kota Ternate Tahun 1440 H/2019 yang bertempat di Gedung Duafa Center Kel. Gamalama Kec. Ternate Tengah hari Minggu,(5/5/19) pukul 09.45 wit.

Rapat Penetapan Zakat Fitrah dan Zakat Maal ini diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kota Ternate yang bekerjasama dengan Baznas Kota Ternate .
Turut hadir pada rapat ini Kepala Kemenag Kota Ternate Drs.H. Adam Ma’rus, M.PD.i, Ketua Baznas Kota Ternate H. Anis Abbas, S.IP, Ketua MUI Kota Ternate H. Usman Muhammad, Wakil Ketua I Baznas Kota Ternate H. Barham H Daiyan serta Kabag Kesra Kota Ternate H. Mujais Walanda dan para Imam Masjid dan Badan Takmir Masjid se-Kota Ternate.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag yang telah memberikan kesempatan untuk berbicara sedikit terkait dengan kesiapan kita menghadapi bulan Ramadhan tahun 2019 ini terkait dari aspek-aspek keamanan dan ketertiban masyarakat.

Yang perlu saya tekankan kepada para Imam Masjid dan Badan Takmir bahwa turut berperan aktif untuk senantiasa tidak henti-hentinya memantau, melihat dan menghimbau kepada masyarakat di lingkungan masing-masing untuk tetap menjaga marwah dan martabat kesucian di Bulan Suci Ramadhan ini, bila terdapat hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas dan kenyamanan serta ketenangan Ibadah Puasa agar dapat diinformasikan kepada pihak Kepolisian sehingga dengan cepat kami atasi dan mencari jalan keluarnya.

Ditambahkan bahwa menyikapi permasalahan yang bergejolak saat ini dan pasca pencoblosan menjadi poin penting juga bagi kita semua, persoalan hak suara masyarakat sudah diberikan pada saat pencoblosan dan tugas kita sekarang adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga ukhuwah islamiyah jangan sampai hubungan antar umat muslim terpecah belah.

Kapolres berharap momentum Bulan Suci Ramadhan ini, mari kita gunakan Masjid sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan kedamaian, bukan sebagai narasi atau ajakan untuk memecah belah umat, saling memaki, saling hina dan fitnah sana sini.

“Apabila ada ketidakpuasan dengan penyelenggaraan maupun hasil Pemilu, maka silahkan gunakan jalur hukum yang ada bukan dengan cara-cara yang inskonstitusional, anarkisme yang berujung pada konflik. Mari kita Ingatkan masyarakat kita karena sejatinya Islam adalah rahmatan lil aalamiin, kita jaga hubungan kita demi tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Jaga hubungan antar manusia dan jaga hubungan dengan Sang Pencipta,” pesan Kapolres.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan agenda Rapat Tinjauan Ragam Harga beras dan Penetapan Besaran Zakat Fitrah 1440 H/2019 dengan hasil yaitu Nishab Zakat Fitrah dalam bentuk uang dan beras : 2,5 kg x harga beras Rp. 13,000.00 = Rp. 32.500.00 dan Nishab Zakat Mall dalam bentuk barang dihitung 2,5 % dari harga atau nilai barang. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *