Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Sosialisasi MRSF, Ajak Para Siswa/i Tertib Lalu Lintas

Kapolres Ternate Sosialisasi MRSF, Ajak Para Siswa/i Tertib Lalu Lintas

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK melaksanakan kegiatan Polisi Ceramah Keliling (Poscerling) yang bertempat di SMA Negeri 2 Kota Ternate Keluarahan Dufa-Dufa Kecamatan Ternate Utara pada hari Selasa,(22/01/19) pukul 07.30 Wit.

Kegiatan Poscerling ini merupakan program terobosan Kapolres Ternate dengan menghadirkan sosok Polri ditengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi dan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Kapolres Ternate didampingi oleh Kasat Binmas Polres Ternate AKP Ratih Lastika SiK dan Kasat Lantas Polres Ternate AKP Andreas Adi Febrianto, SIK.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate kembali mengkampanyekan program nasional yang digagas Korlantas Polri yaitu Nasional Millenial Road Safety Festival (MRSF) kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Ternate , dimana sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan serta mengajak para kaum Millenial menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.
Tidak lupa Kapolres juga mengajak para siswa-siswi untuk mampu bersaing secara sehat dengan yang lain agar menjadi orang-orang yang terampil yang siap untuk bekerja, tunjukkan sikap rajin belajar, disiplin, semangat juang yang tinggi, bertanggung jawab dan optimis menyongsong kesuksesan dimasa depan.

“Untuk menjadi orang sukses, kalian harus korbankan waktu, tenaga dan pikiran maupun masa muda untuk belajar dan berlatih lebih banyak dari pada orang lain, karena sukses itu tidaklah dicapai dengan mudah, butuh pengorbanan, kemauan yang kuat dan usaha yang keras,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menginformasikan serta mengajakkepada siswa-siswi SMAN 2 Kota Ternate bahwa akan ada acara MRSF yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2019 bertempat di Landmark Kota Ternate.

Terkait dengan berlalu lintas, maka adik-adik harus benar-benar mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Adik adik sekalian bisa menjadi pelaku dan bisa menjadi korban lakalantas sehingga harus muncul dari kesadaran pribadi untuk tertib berlalu lintas bukan karena takut dengan petugas lalu lintas.

Dalam berkendara wajib menggunakan helm, melengkapi surat surat seperti SIM, STNK spion, kanalpon standar, tidak ugal-ugalan serta patuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

Diakhir kata, Kapolres Ternate berharap melalui kegiatan MRSF ini akan lahir generasi millenial khususnya dari siswa dan siswi SMAN 2 menjadi pelopor, duta dan relawan keselamatan berlalulintas di Kota Ternate. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *