Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Sambangi Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Hidayatullah dan Beri Motivasi ke Santri

Kapolres Ternate Sambangi Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Hidayatullah dan Beri Motivasi ke Santri

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate. Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK menyambangi Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Hidayatullah bertempat di Kel. Gambesi Ternate Selatan, Jumat,(25/01/19) pukul 12.30 Wit.

Selain menyambangi Pesantren Tahfidz Al-Quran Hidayatullah, Kapolres beserta Kabag Sumda, Kasat Narkoba, Kanit Turjawali, dan beberapa Personil Polres Ternate juga melaksanakan Shalat Jumat berjamaah dan dilanjutkan dengan bertatap muka dengan para santri.

Usai Shalat Jumat, Kapolres diberikan kesempatan bertatap muka dan menyampaikan pesan moral serta motivasi kepada para Santri.

Namun sebelum Kapolres menyampaikan pesan moral, salah seorang Santri memberikan hadiah yang sangat luar biasa kepada Kapolres yakni lantunan Surat Al-Waqiah dan Surat Ar-Rahman yang sangat merdu dari para Santri.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas hadiah yang diberikan dan saya merasa terhormat bisa berada ditengah-tengah para Penghafal Al-Quran”, ujar Kapolres.

Kapolres juga berpesan, tetaplah bersemangat dalam belajar dan berlatih walaupun dengan kondisi yang sangat sederhana. Jangan pernah mengeluh, teruslah bersyukur dengan apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Menghafal Al-Quran bukanlah hal yang mudah, butuh ketekunan, kesabaran serta hati dan pikiran yang bersih. Adik-adik adalah pahlawan, pejuang sejati dan aset yang sangat berharga bagi Agama Islam, mengingat, dengan adanya penghafal Al-Quran maka Al-Quran akan senantiasa ada dimuka bumi.

“Saya berharap, Adik-adik bisa jadi panutan dan motivasi bagi generasi muda lainnya”, tutup Kapolres.

Diakhir kegiatan, Kapolres mengumpulkan para Santri yang yatim piatu dan memberikan santunan. Selanjutnya, Kapolres Ternate melaksanakan silaturahmi dengan Direktur Yayasan Hidyatullah Ternate serta pengasuh Pondok dan dilanjutkan dengan peninjauan lingkungan Pondok. Direktur Yayasan Hidyatullah Ternate dan pengurus Pondok Pesantren mengucapkan terimakasih atas kesedian Kapolres Ternate dan rombongan yang sudah berkunjung ke Pondok serta memberikan motivasi kepada para Santri. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *