Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Kapolres Ternate Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwiran dan Bintara Polres Ternate

Kapolres Ternate Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwiran dan Bintara Polres Ternate

Melalui upacara Korpraport, sebanyak 79 personel Polres Ternate mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Ternate pada hari Sabtu, (02/01/2021) pukul 11.00 WIT.

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada S.I.K memimpin langsung upacara Korpraport tersebut dan diikuti oleh Pejabat Utama, perwira serta seluruh personel Polres Ternate.

Dari 79 personil yang naik pangkat, diantaranya naik dari pangkat semula yaitu IPDA menjadi IPTU empat personil, dari AIPDA menjadi AIPTU tiga personil, dari BRIPKA menjadi AIPDA sepuluh personil dari BRIGPOL menjadi BRIPKA tiga puluh personil, dari BRIPTU menjadi BRIGPOL tiga belas personil, dan sembilan belas personil BRIPDA menjadi BRIPTU.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan bahwa pemberian kenaikan Pangkat bagi Anggota Polri merupakan satu program pembinaan personel Polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi, dedikasi, moralitas serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi.

“Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personil Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” harap Kapolres.

“Kenaikan pangkat juga dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian Anggota dan tentunya akan membawa dampak dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang Anggota Polri baik untuk dirinya sendiri maupun Institusi, tutur Kapolres.

Kegiatan upacara dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada personel yang naik pangkat melalui salam protokol kesehatan didahului Kapolres Ternate dan diikuti oleh pejabat utama dan seluruh personil lainnya.

Selanjutnya, seluruh Personil yang melaksanakan kenaikan pangkat melaksanakan yel – yel yang dipimpin langsung Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada S.I.K.

About Akbar Hariman Polres Ternate

Check Also

CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI LINGKUNGAN INTERNAL, POLDA MALUT LAKUKAN TES URINE SECARA ACAK

  Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) yang mengandeng …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *