Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate pimpin Konpers Kasus pencurian dan Narkoba

Kapolres Ternate pimpin Konpers Kasus pencurian dan Narkoba

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepala Kepolisian Resor Ternate Pimpin press release kasus pencurian dan narkoba jenis Shabu dari bulan Mei sampai Juli tahun 2019 bertempat di ruang TMCC Polres Ternate pada hari selasa,(9/7/19) pukul 17.00 wit.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda mengatakan bahwa press release yang dilaksanakan Polres Ternate selama bulan mei sampai dengan bulan juli terkait dengan kasus pencurian barang elektronik dan kasus narkotika jenis shabu yang sudah di lakukan tahap satu dan satu masih dalam proses penyedikan.

Kapolres menjelaskan terkait dengan kasus pencurian barang elektronik dimana kasus ini diketahu pada tanggal 5 juli 2019 berdasarkan laporan masyarakat yang kebetulan lokasi berada di belakang Mako Polsek Ternate Utara dengan inisial korban R kehilangan 1 buah HP siaomi dan samsung.

Dari laporan tersebut, Kapolsek Ternate Utara dan jajarannya melaksanakan pengembangan dan pada tanggal 8 juli 2019 pukul 14.30 wit, telah berhasil mengamankan MHI (25) supir angkot yang merupakan warga Kelurahan Makassar Barat Kecamatan Ternate Tengah dengan pengakuannya bahwa benar MHI telah mengambil 1 HP siaomi dan 1 HP samsung dari rumah korban dengan inisial R.

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, Petugas menemukan barang bukti lainnya yaitu HP sebanyak 11 unit dan 1 buah laptop Acer, dari pelaku masih terdapat 4 unit HP yang belum diamankan dengan 2 unit berada di sofifi dan 2 unit di sanana.

MHI dijerat dengan pasal 362 ayat 1 jo pasal 64 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda sebanyak Rp.900.00,

Ditambahakan bahwa untuk kasus Narkoba penanganan dari bulan mei sampai dengan juli tahun 2019 sebanyak 4 kasus, dimana 4 kasus narkoba ini yaitu jenis Shabu yang sudah masuk tahap 1 ada 3 Laporan Polisi dan 1 dalam proses penyidikan.

“Kami tahan empat tersangka ini yang pertama atas nama HS (35) ia sebagai pegawai honorer di Dinas Perikanan Provinsi Malut HS di tangkap di kelurahan Kalumpang, dengan pelanggaran kasus narkotika golongan satu jenis shabu dengan barang bukti 1 sachet plastik bening berisi shabu seberat 0,026 gram, 1 unit HP samsung galaxi J3 warna silver dan 1 buah sepatu sebelah kiri merek adidas milik anak dari saudara HS” ungkap Kapolres.

 

“Untuk tersangka kedua atas nama JM (35) sebagai tukang ojek dan tinggal di kelurahan tanah tinggi dengan barang bukti yang di amankan 2 sachet bening yang berukuran kecil yang diduga bersih Narkotika Jenis Shabu seberat 0, 1356 gram, 1 unit HP merek Oppo beserta kartu SIM, 1 set alat hisap Shabu, 1 pembungkus rokok sempurna dan 74 sachet plastik bening ukuran kecil,

Dilanjutkan dengan tersangka yang ketiga atas nama MIM dia diamankan dengan barang bukti (BB) satu unit HP merek Samsung beserta kartu SIM, MIM di ringkus bersama MFM mereka di tangkap di Kelurahan Kampung Makassar Barat, barang bukti dari dua tersangka 1 sachet ukuran bening berukuran kecil yang bersih Narkotika Jenis Shabu seberat 0,142 gram dan satu unit henpone merek Samsung Galaxy J6,

Kapolres juga menyampaikan bahwa ke empat tersangka tersebut sudah di lakukan penanganan di Mapolres Ternate dengan total dari jumlah BB seberat 0,2999 gram.” Empat tersangka ini di jeret dengan pasal 27 huruf A pasal (1) 12 ayat 1 undangan – undangan 35 tahun 2009,” tutupnya. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *