Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Pimpim Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Kapolres Ternate Pimpim Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 bertempat di ruangan TMCC Polres Ternate pada hari Selasa,(18/12/18) pukul 09.32 Wit.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dihadir oleh Waka Polres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Kabag Ops Polres Ternate AKP Ishak Tanlain, Kepala Staf Kodim Mayor. Inf Anton Santoni, Kepala PLN Kadik Eri, Kepala Basarnas R. Modya, Kasie Pelabuhan Dr. M. Sagap, Kepala Jasa Raharja Helmy P, Pimpinan Angkasa Pura, Manejer Oprasional  Pertamina Riva A, Ketua ORARI Kota Ternate, Mewakili Kasatpol PP, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, PT. Pelindo Fadil Majid, ASDP Umar Imran dan KSOP Taher L.

Dalam Rapat, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini dimana untuk menciptakan keamanan dalam pelaksanaan Natal tahun 2018 serta malam tahun baru 2019, Polres Ternate dan Kodim akan melakukan Patroli Skala Besar yang bekerja sama dengan Satpol PP dan Dishub.

“memasuki pelaksanaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 saya meminta bantuan dari pihak terkait seluruhnya untuk kita sama-sama menggelar razia Minuman Keras, kita pusatkan di pelabuhan-pelabuhan dengan menggelar razia disetiap kedatangan Kapal maupun Speedboat dari Luar Kota Ternate,” ucap Kapolres.

“Untuk Tenaga Kesehatan, saya berharap untuk kesiapan Tenaga Kerja Kesehatan di Rumah Sakit harus siap 1×24 jam beserta ambulance. Dan untuk Basarnas sendiri siapkan personil serta kelengkapan di lapangan khususnya di pelabuhan-pelabuhan penyebrangan,” Harap Kapolres.

Kapolres menjelaskan terkait dengan pencegahan agar tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas, kecelakaan laut dan kecelakaan darat pihak-pihak terkait dapat menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatakan dan menjaga keselamatan masing-masing, Kasat Lantas Polres Ternate diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan yang berkepanjangan di Malam Natal dan Tahun Baru

Polres Ternate dan Kodim fokus untuk mengamankan tempat-tempat ibadah dan objek vital untuk menghindari jangan sampai ada sabotase dari oknum-oknum dan terorisme, jadi intinya kita semua harus mempunyai kesiapan yang baik untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres juga menyampaikan bahwa akan melakukan pemantauandan pengecekan keliling di tiap-tiap Pos Pengamanan terkait dengan kesiapan dankesiapsiagaan Petugas di lapangan. (ds). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *