Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Paparkan Pembangunan Zona Integritas Kepada Tim Evaluasi Kementrian PAN Dan RB

Kapolres Ternate Paparkan Pembangunan Zona Integritas Kepada Tim Evaluasi Kementrian PAN Dan RB

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Dalam rangka Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan pembangunan proyek Zona Integritas di lingkungan Polri Gelombang IV kepada Polres dan Satker yang masuk Nominasi untuk mendapatkan Predikat WBK dan WBBM oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementrian PAN dan RB, Kamis (15/11/2018).

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.ik memaparkan semua kegiatan yang telah dilaksanakan di lingkungan Polres Ternate dan Jajaran yang meliputi pembangunan ruang pelayanan dan peningkatan SDM dan SDM Polri dihadapan Bapak Arif selaku Tim Evaluasi dari Kementrian PAN dan RB.

Dalam mengawali paparannya, Kapolres Ternate menyampaikan tentang pelaksanaan dan hasil dari enam komponen pengungkit pembangunan Zona Integritas serta beberapa perubahan yang sudah dilakukan dibidang pelayanan publik serta beberapa program inovasi baik yang berbasis IT maupun non IT. Di bidang non IT, Polres Ternate memiliki program unggulan berupa Pos Cerling yakni Polisi Ceramah Kamtibmas Keliling, Program Jum’at Barokah, Program POPEDA yakni Polisi Patroli dan Berdakwah, Program Wanda Manis yakni Polwan Berakwah Membangun Keluarga Harmonis, Program Pelita Gama Maitara yakni Penyuluhan Menggugah Membangun Karakter Generasi Muda, Program Polisi Peduli. Di bidang IT, Polres Ternate membangun TV Online Polres Ternate dan Aplikasi SIPALA yakni Sistim Informasi Pelayanan dan Penanggulangan Keamaman.

Kapolres menjelaskan bahwa Aplikasi SIPALA bertujuan untuk meningkatkan kemudahan dalam memberikan pelayanan SIM dan SKCK serta dalam rangka quick respon terhadap laporan gangguan keamanan yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Ternate.

Kepala Subbidang Analisis Perumusan Kebijakan Pengawasan Arif Tri Hariyanto mengapresiasi paparan dari Kapolres Ternate dan mengingat bahwa Polres Ternate punya tekad kuat untuk melakukan perubahan. serta memberikan saran masukkan kepada Kapolres Ternate untuk Lebih menyempurnakan apa yang sudah dicapai oleh Polres Ternate sejauh ini.

“Saya harap, suatu saat Polres Ternate dapat menjadi rujukan bagi Polres-Polres yang ada di Wilayah Timur Indonesia,” Ucap Arif Tri Hariyanto. (hr/ds).

About humas polres ternate M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *