Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate menjadi Pembicara dalam Diskusi Panel Workshop Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM)

Kapolres Ternate menjadi Pembicara dalam Diskusi Panel Workshop Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM)

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menjadi Pembicara dalam Diskusi Panel Workshop Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) bertempat di Aula KPPN Ternate hari Senin,(11/3/19) pukul 09.15 Wit.

Hadir juga dalam Workshop ini Kabag RBP Polda Malut AKBP Erfan Rachman, Kajati Malut Wisnu Baroto SH, MH, Wakil Walikota Ternate Abdullah Tahir, SH,
Kepala KPPN Ternate M. Izma Nur Choironi SH, L.L.M, Rektor Unkhair Ternate Prof Dr. Husen Alting, SH, MH, Sekda Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman M.Si, Kepala LPKA Kls II Ternate Bahrudin Djen SH dan Kabag KI Beacukai Ternate Budi Setiono.

Pada Workshop kali ini, Kapolres Ternate menyampaikan bahwa Polres Ternate sudah menyandang Polres yang berpredikat WBK oleh Kementerian PAN RB Tahun 2018 kemarin.

“Yang bisa membuat sampai kami mencapai predikat tersebut karena pekerjaan rutin sebagai Anggota Polri telah kami laksanakan dengan baik, pada tahun 2019 ini Polres Ternate juga sudah memenuhi standar dan diusulkan nantinya yaitu Dit Intelkam Polda Malut, Polres Tidore dan BPS Ternate,” tutur Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa Proses pembangunan Zona Integritas (ZI) merupakan tindak lanjut pencanangan ZI yang difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan menajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit.

Komponen pengungkit meliputi 6 program bidang menajemen perubahan komponen hasil meliputi aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ditutup dengan penjelasan untuk penilaian dilakukan dengan Tim Internal untuk diusulkan ke Menpan RB selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim penilai nasional seperti Kemenpan, KPK dan Ombudsman RI.

Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM pada unit kerja layanan Kementerian/Lembaga dan Instansi Pemeritah baik Pusat maupun Daerah merupakan langkah strategis dari Kemenpan RB dalam rangka percepatan Reformasi Birokrasi secara Bottom Up untuk mewujudkan Good and Clean Goverment, terang Kapolres. Untuk itu, sangat diharapkan kepada segenap jajaran instansi pemerintah baik Vertikal maupun Daerah di Maluku Utara dapat berlomba-lomba untuk meraih predikat ZI WBK/WBBM. Kuncinya ada pada empat hal yakni Komitmen, Konsistensi, Role Model dan Inovasi, tutup Kapolres. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *