Home / Uncategorized / Kapolres Ternate Lakukan Pemantauan Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS

Kapolres Ternate Lakukan Pemantauan Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS

Humas Polres Ternate – Pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 merupakan hari pencoblosan di TPS untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara. Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, SiK didampingi oleh Dandim 1501 Ternate Letkol (Kav) Bambang S dan Kabagops Polres Ternate AKP Roy Berman beserta Tim pengawas dari Polda Malut yakni Dirkrimsus Polda Malut KBP. Masrur dan AKBP Yudhi Wiratama melaksanakan pemantauan langsung pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS di Kota Ternate. (Kamis, 28/6/2018). kemarin.

Kapolres beserta rombongan bergerak dari Mako Polres Ternate pada pukul 09.00 Wit menuju TPS yang berada di seputaran Kec.Ternate Selatan yakni di Kalumata dan Kayu Merah. Kapolres beserta Tim mendatangi TPS untuk mengecek kesiapan petugas Pam TPS serta melihat langsung pelaksanaan pencoblosan. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di TPS berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan peninjauan tersebut, Kapolres beserta Tim juga mengecek DPT yang terpampang dilokasi TPS, melihat proses pencelupan jari ke tempat tinta serta melakukan koordinasi dengan petugas pengawas TPS dan Ketua KPPS dalam rangka keamanan dan ketertiban di TPS.

Kapolres berpesan, jika ada hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pencoblosan agar Ketua KPPS segera lapor ke petugas Pam TPS.

Selama peninjauan, belum ditemukan hal-hal menonjol, kegiatan di beberapa TPS yang dikunjungi dalam keadaan aman dan kegiatan di TPS berjalan lancar. Setelah satu jam melaksanakan peninjauan, Kapolres Ternate beserta rombongan kembali ke Mako Polres untuk menerima Tim Pengawas OMP dari Mabes Polri yang diketuai oleh Brigjen Pol Syamsul Sidiq untuk melakukan supervisi terhadap pelaksanaan Pengamanan Pilkada Malut 2018.

Selesai kegiatan supervisi di Polres Ternate, Kapolres beserta Tim Pengawas Mabes Polri melakukan peninjauan ke beberapa TPS yang berada di Kec.Ternate Tengah. Beberapa TPS yang ditinjau dalam kondisi aman dan proses pencoblosan berjalan lancar.

Dari pemantauam dilapangan dan laporan dari petugas maka Kapolres Ternate menilai, secara umum, pelaksanaan pemungutan suara di Kota Ternate berjalan aman dan lancar. Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Ternate agar tetap mempertahankan situasi yang kondusif demi kebaikan kita bersama dan kebaikan Kota Ternate dan Maluku Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *