Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Jadi Narasumber Pada Bimtek Peningkatan SDM

Kapolres Ternate Jadi Narasumber Pada Bimtek Peningkatan SDM

Ternate.malut.polri.go.id -Ternate . Kapolres Ternate menjadi Narasumber pada kegiatan Bimtek Peningkatan SDM dengan tema Membangun Karakter Pengawasan Pemilu yang Profesional dan Berintegritas manghadapi Pemilu tahun 2019 pada hari Kamis,(21/3/19) pukul 11.20 wit.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Ternate bertempat di Hotel Boulevard Ternate juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan S.Pd, Sekretaris Bawaslu Kota Ternate Abdul Hamdi Alydrus, S. Stp. MH, Panwascam Ternate Utara, Panwascam Ternate Tengah, Panwascam Selatan, Panwascam Pulau Ternate, Panwascam Pulau Hiri, Panwascam Moti dan Panwascam Batang Dua.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate menyampaikan bahwa konsep percaya diri adalah kelebihan dan kekurangan pada diri masing-masing orang, Kita mudah menyebutkan kelebihan kita tetapi sulit untuk menyebutkan kelemahan kita karena kita terlalu fokus terhadap kelebihan kita.

“Yang membuat ketidak percayaan adalah kelemahan, dan cari kelemahan diri kita untuk diperbaiki karena ini konsep diri,” tuturnya.

Ditambahkan juga bahwa tujuan seseorang untuk sekolah tinggi adalah agar dapat mengambil kebijakan dengan bijak suatu persoalan serta untuk menjadi solusi dari masalah tersebut bukan untuk menjadi suatu persoalan.

Kapolres juga menghimbau kepada para peserta (Panwascam) agar dapat mengusasi UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu agar kita bisa percaya diri, dan mampu menjelaskan apabila ada pertanyaan dari masyarakat serta selalu melakukan diskusi dan tanya jawab sesama anggota Panwascam agar kita terlatih dan terbiasa.

“Komitmen adalah keteguhan dalam diri yang disampaikan dan dilaksanakan secara bersama-sama, dan sebagai panwas berkomitmen sebagai tugas, fungsi dan kewenangannya agar dilaksanakan dan berkonsistensi,” tutupnya. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *