Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Jadi Irup Pada Upacara Perkemahan Saka Bhayangkara 2018.

Kapolres Ternate Jadi Irup Pada Upacara Perkemahan Saka Bhayangkara 2018.

Ternate.malut.polri.go.ig – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK mempimpin Upacara Perkemahan Lomba Saka Bhayangkara Kapolres Cup Tingkat Cabang Ke-III Tahun 2018 yang bertempat di Bumi Perkemahan Legu Gam Kel. Gambesi Kec.Ternate Tengah. Selasa,(23/10/18).

Turut hadir juga dalam upacara Perkemahan Walikota Ternate Hi. Burhan Abdurrahman,SH. MM, Mewakili Danlanal Palaksa. Letkol Laut (PM) Kusnadi, Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiarto SH.MM.Mtr (Han), Para Pengurus Pramuka Se-Kota Ternate, Para Guru-Guru Pembimbing, dan Para Pelatih.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Ternate menyampaikan beberapa amanat dan sekaligus menyampaikan pernyataan permbukaan kegiatan Perkemahan Lomba Saka Bhayangkara Kapolres Cup Tingkat Cabang Ke-III Tahun 2018.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa masa depan agar memiliki kepribadian yang kuat semangat pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa.

Kegiatan ini juga untuk mendidik dan menitikberatkan kepada kegiatan persaudaraan kerukunan dan kedamaian serta menimbulkan rasa kebersamaan pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Pesan saya, Tingkatkan kualitas Pramuka kepada wadah anak bangsa bagi generasi muda pembentukan karakter bangsa sangat penting dan menentukan nasib bangsa masa depan hanya bangsa. Kegiatan ini harus perlu adanya kerja keras serta perilaku yang jernih melalui berbagai kegiatan pramuka yang ikhlas bernilai positif dan membentuk perilaku yang baik sejak dini.” Tuturnya.

Tambah Kapolres, Amalkan Satya Darma Pramuka adalah semangat tekad termasuk pesan-pesan moral dan visual kode etik serta pesan ini lebih tinggi harus dilaksanakan dan diamalkan melalui pengamanan darma Pramuka dan gerakan Pramuka dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda. (ds).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *