Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Hadiri Upacara Pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD BANSER) Dan Pendidikan Kader Dasar Gerakan Pemuda Ansor (PKD GP ANSOR) Angkatan Ke IV Kota Ternate

Kapolres Ternate Hadiri Upacara Pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD BANSER) Dan Pendidikan Kader Dasar Gerakan Pemuda Ansor (PKD GP ANSOR) Angkatan Ke IV Kota Ternate

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK menghadiri Upacara Pembukaan DTD Banser IV Diklat Terpadu Dasar Ke IV Gerakan Pemuda Ansor Kota Ternate pada hari Jumat,(30/11/18) pukul 10.00 Wit.

Pembukaan DTD Banser IV Diklat Terpadu Dasar Ke IV Gerakan Pemuda Ansor Kota Ternate juga dihadiri oleh Danyon B BRIMOB Polda Malut AKBP Yohanes Jalung Siram, S.IK, Ketua GP Ansor Kota Ternate Rahdi Anwar, S.PD, Ketua PW NU Malut  KH. Syarbin Sehe, Kasat Korcab Banser Kota Ternate Ode Hama Idris dan para peserta Diklat.

Sambutan Ketua PC GP Ansor Kota Ternate Rahdi Anwar, S.PD yang mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang di berikan baik kepada Ansor dan Banser yang akan mengikuti Diklat. Ini adalah kegiatan DTD Ke IV atau Pengabungan antara dua kegiatan yaitu kegiatan Diklat Banser dan juga kegiatan PKD Ansor.

“kilas kembali pada gerakan dari perjuangan pemuda Ansor itu di dirikan pada 24 april 1934 jadi Ansor ini sudah berdiri jauh sebelum kemerdekaan indonesia. pada itu, Ansor dan Banser akan selalu setia bersama dengan NKRI apapun itu yang terjadi tidak akan pernah melunturkan semangat dari Ansor dan Banser Kota Ternate untuk terus berjuang dan menjaga NKRI,” ucap Rahdi Anwar, S.PD.

Ditambahkan oleh Kapolres Ternate yang menyampaikan bahwa Diklat Terpadu Dasar Angkatan Ke IV ini  mempunyai tujuan untuk merekrut generasi baru yang akan meneruskan cita-cita dan tujuan dari Gerakan Pemuda Ansor yang di bangun adalah jiwanya.

“Jiwa-jiwa Ansor harus tertanam betul di hati sanubari para peserta sekalian karena itu akan berguna untuk pertahankan Pancasila dan NKRI dan tanpa jiwa tubuh kita ini akan mati begitu juga dengan perjuangan Kita,” tutur Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar Diklat ini diikuti dengan baik,  apa yang disampaikan oleh Pelatih tolong di serap dan setelah Diklat dasar tolong di implementasikan sehingga bersemangat untuk pancasila dan untuk NKRI.

Ketua PW NU Provinsi Malut KH.Syarbin Sehe juga menyampaikan kepada peserta Diklat ini merupakan awal dari masuk menjadi Anggota Banser dan Ansor. Mudah-mudahan ini semua berjalan dapat dengan baik dan lancar

“Perjuangan kita hari ini dan seterusnya yang kita mengupayakan kehadiran sosial yang belum kita wujudkan bersama penghayatan nilai agama yang merosot itu yang patut kita diskusi terus korupsi merajalela narkoba merajalela agar bangsa ini bisa terlepas dari hal-hal tersebut dan kita bisa mewujudkan indonesia yang bermartabat indonesia yang makmur dan sejahtera,” ucap KH.Syarbin Sehe

Keluarga Besar tidak ada bendera tauhit yang ada hanya kalimat tauhit yang wajib hukumnya untuk kita memuliakannya.  (ds).

About humas polres ternate M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *