Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Hadiri Upacara Hari Amal Bakti ke-73 Kementrian Agama RI

Kapolres Ternate Hadiri Upacara Hari Amal Bakti ke-73 Kementrian Agama RI

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kepala Kepolisian Resor Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK menghadiri Upacara Hari Amal Bakti ke-73 Kementrian Agama Republik Indonesia yang bertempat di Halaman Kantor Walikota Ternate Jl. Sulatan Jabir Sjah Kel. Muhajirin Kec. Ternate Tengah pada hari Kamis,(3/2/19) pukul 07.30 wit.

Turut hadir dalam upacara ini Walikota Ternate DR. H. Burhan Abdurahman,SH. MM, Wakil Walikota Ternate H. Abdulah Tahir SH, Sekda Kota Ternate Drs. M. Tahuid Soleman M.Si, Dandim 1501 Ternate Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han), Kepala Kementerian Agama Kota Ternate Bapak. H. Ibrahim Muhammad S. Ag, Ou Ta Syarifuddin Bin Iskandar Muhammad Djabir Sjah.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Walikota Ternate bahwa tujuh puluh tiga tahun silam pada 3 Januari 1946 Pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam NKRI.

Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalananbangsa dan negara RI hingga kini Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat.

Keberhasilan pembangunan kehidupan beragama sangat
menentukan hari depan bangsa melalui Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada Pembukaan dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Dalam negara kita berdasar Pancasila bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran agama dilindungi negara bahkan kebijakan Pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama.

“Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu Jaga Kebersamaan Umat saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik
sekarang ini, marilah senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa,” tuturnya.

Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama
haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang Bhineka setiap kita
haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti
bagi segenap warga negara tercinta. Dalam tugas sehari-hari .

Setiap aparatur Kementerian Agama
harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.

Memasuki Tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

“saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Kota atau Kabupaten diseluruh Indonesia serta kepada semua instansi terkait atas dukungan dan kerjasama seluruh Indonesia, serta kepada semua instansi terkait atas dukungan dan kerjasama lintas sektoral dalam pembangunan kehidupan beragama selama ini,” tutupnya. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *