Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Hadiri Rapat Mediasi Sengketa Tanah di Kelurahan Mangga Dua Utara

Kapolres Ternate Hadiri Rapat Mediasi Sengketa Tanah di Kelurahan Mangga Dua Utara

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK menghadiri rapat mediasi antara Pemerintah Kota Ternate dengan Perwakilan warga Kelurahan Mangga Dua Utara bertempat di Aula Kantor Walikota Ternate Selasa,(26/02/19) pukul 15.25 Wit.

Rapat mediasi yang dilaksanakan ini terkait dengan permasalahan sengketa tanah yang terjadi di Kelurahan Mangga Dua Utara.

Hadir juga pada kegiatan ini Walikota Ternate Burhan Abd Rahman SH, MM,
Kepala BPN Kota Ternate Adhy Sufi, Kabag Hukum Pemkot Ternate Asyikin SH, MM, Camat Ternate Selatan Mohtar Hasan, Kepala Dinas Pemukiman Risal Marsaoly, Ketua RW 14 Zamrud Hi. Wahab, Ketua RT 14 Hasan, Imam Masjid Mangga Dua Abduh, Tokoh Pemuda Saiful Amrullah dan perwakilan warga lainnya.

Dalam rapat mediasi ini, Kapolres Ternate menyampaikan bahwa tujuan pertemuan yang dilaksanakan hari ini yaitu untuk mengclearkan dan menjelaskan terkait masalah sengketa tanah di Kelurahan Mangga Dua Utara. Setelah mendengarkan penjelasan dari pihak BPN diharapkan kejadian seperti membakar ban dan menutup akses jalan tidak diulangi lagi.

“Dari segi hukumnya akan dijelaskan langsung oleh pihak BPN, maka saya berharap jangan hanya kepentingan pribadi kita mengganggu Keamanan dan ketertiban masyarakat lainnya dan saya juga berharap perjuangan para warga sekalian ini tidak adanya unsur tendensi apa-apa,” tutur Kapolres.

Setelah menyampaikan aspirasi-aspirasi mereka, hasil akhir dari rapat mediasi ini ialah perwakilan dari warga Kelurahan Mangga Dua Utara siap untuk mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) dan akan diproses sesuai dengan hukum untuk mencapai kepitusan akhir. (ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *