Home / INFORMASI TERBARU / Kapolres Ternate Hadiri Peringatan Upacara Hari Juang Kartika Ke 73 Tahun 2018

Kapolres Ternate Hadiri Peringatan Upacara Hari Juang Kartika Ke 73 Tahun 2018

Ternate.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK menghadiri Upacara Hari Juang Kartika Ke 73 Tahun 2018 dengan tema “TNI-AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” bertempat di Lapangan Ngara Lamo Salero Kelurhan Salero Kecamatan Ternate Utara pada hari Sabtu,(15/12/18) pukul 08.00 Wit.


Upacara Hari Juang Kartika Ke 73 Tahun 2018 ini bertindak sebagai Komandan Upacara Wadan Yonif RK 732/Banau Mayor Inf. Rodrico Ivan Pattihahuan, Inspektur Upacara Danrem 152/Babullah.


Hadir dalam Upacara ini Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Lc, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol M. Nauval Yahya, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Danrem 152/Babullah Kol. Inf. Endro Satoto.S.Ip, MM, Danlanal Ternate Kol. Laut (P) Wisnu Kushardiyanto, Danlanud Leo Wattimena diwakili oleh Kasi Binjas Lanud LWM Kapten Kes Dery Ambarabi, Dansat Brimobda Malut AKBP Budi Satrijo, Kajati Malut Ida Bagus Nyoman Wismantanu, Kepala Kanwil Kemenkumham Malut Nofri, Kepala BI Prov. Malut Dwi Tugas Waluyanto, Kepala BPN Malut Syahril, Kepala Basarnas Malut M. Arafah, Wakil Walikota Ternate H. Abdullah Tahir, Kepala Bea dan Cukai Ternate Musafak, Kepala Imigrasi Ternate Putut Sukoco, Unsur FKPD Kota Ternate, Perwakilan HIPAKAD Djoyo, Para perwakilan Orgas Menwa, Perbakin dan FKPPI Malut dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Rem 152/Babullah.


Dalam Upacara, Danrem 152/Babullah menyampaikan amanat dari KASAD sebagai Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan Selamat HJK kepada seluruh Prajurit dan penghargaan yang setinggi-tingginya.


“tema Hari Juang Kartika 2018 yaitu, “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.


Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.


Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh Iebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
“selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis,” harapnya.


“Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan Introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap Iurus ke depan guna memantapkan Iangkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional,” ajaknya. (ds). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *